Sukses


Vincent Kompany Tak Menyangka Bisa Langsung Bawa Burnley Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Burnley, Vincent Kompany, mengatakan dia tidak menyangka bisa memimpin klubnya untuk promosi ke Liga Inggris pada musim pertamanya sebagai pelatih. Kini, ia sesumbar akan menampilkan lebih banyak kejutan musim depan.

Burnley mengamankan promosi otomatis ke Liga Inggris dengan tujuh pertandingan tersisa setelah kemenangan 2-1 atas Middlesbrough. Setidaknya, Burnley akan finis kedua akhir musim ini, yang berarti tiket ke Premier League.

Burnley juga sukses kembali ke Premier League setelah musim lalu terdegradasi pada hari terakhir musim 2021/2022, di mana mereka finis di urutan ketiga terbawah.

Berkat 25 kemenangan, 12 imbang, dan hanya dua kali kalah, Burnley memimpin klasemen sementara Divisi Championship dengan 87 poin, unggul 11 angka dari Sheffield di posisi kedua.

 

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Vincent Kompany, yang diangkat sebagai manajer pada Juni 2022, mengaku tidak memimpikan hasil ini.

“Ini Paskah, masih ada tujuh pertandingan lagi dan kami sudah merayakannya,” kata Kompany kepada Sky Sports.

“Kami tidak mengharapkan ini. Kami ingin mengalaminya suatu hari nanti, tetapi kami memiliki waktu yang berbeda. Lebih cepat terkadang lebih baik."

“Ada kepercayaan dalam tim, dan itu masih merupakan tim yang bisa berkembang dan itu adalah bagian yang menarik. Mereka seperti anak-anak, mereka merayakannya seperti anak-anak dan itu menyenangkan untuk dilihat.”

 

3 dari 5 halaman

Kejutan

Petinggi Burnley, Alan Pace mengatakan promosi itu datang sebagai kejutan yang lengkap.

“Vincent dan saya berbicara selama musim panas dan membicarakannya panjang lebar. Kami memberinya waktu tiga tahun pada awalnya. Apa yang Anda lihat adalah banyak keajaiban yang datang bersamaan,” tambah Pace.

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer