Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta dan Jurgen Klopp Saling Lempar Pujian Jelang Duel Liverpool Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara, Arsenal akan menyambangi tuan rumah Liverpool pada pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023. Laga ini akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (9/4/2023) mulai pukul 22.30 WIB.

Arsenal merupakan calon juara Liga Inggris musim ini. The Gunners untuk sementara berada di urutan teratas dengan nilai 72. Adapun Liverpool masih berkutat di peringkat delapan dengan nilai 43.

Tidak hanya posisi di papan klasemen, performa kedua tim ini pun berbeda jauh. Arsenal sedang dalam tren positif, beda halnya dengan tim tuan rumah yang sulit menang.

Maka dari itu, Arsenal punya segudang alasan sanggup mengalahkan Liverpool meski haru bermain di Anfield. Tiga poin ini akan sangat penting bagi mereka untuk secepatnya menasbihkan diri jadi juara.

Jelang pertandingan yang beberapa saat lagi digelar, pelatih dari kedua tim memberikan tanggapannya. Baik Mikel Arteta dari kubu Arsenal dan Jurgen Klopp dari Liverpool, sama-sama memberikan pujian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta dalam konferensi pers menjelang pertandingan mengaku kagum dengan Liverpool. Terutama pencapaian The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool di bawah naungan Jurgen Klopp meraih cukup banyak kesuksesan dengan menjuarai Liga Inggris hingga Liga Champions.

“Saya lebih mengagumi mereka karena itu menunjukkan kesulitan untuk berada di puncak dan mengubah klub sepak bola, identitas mereka, keyakinan mereka, dan kapasitas kompetitif mereka selama enam atau tujuh tahun terakhir,” ujar Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Ini menunjukkan betapa sulitnya untuk mempertahankan dan mempertahankan level itu.”

"Kita semua mengalami saat-saat sulit, tetapi terutama dengan apa yang telah mereka lakukan di klub, saya pikir itu adalah sesuatu yang luar biasa,” lanjut Arteta.

3 dari 5 halaman

Pujian dari Jurgen Klopp

Sementara Jurgen Klopp juga memberi pujian untuk Arsenal yang tampil berbeda di musim ini. Ia mengakui Mikel Arteta berhasil mengubah wajah The Gunners dengan hasil yang mengesankan.

Posisi puncak klasemen dan menjadi favorit merebut gelar juara musim ini menjadi bukti Arsenal sudah berbeda.

"Mikel telah membangun tim ini selama beberapa tahun dan sekarang jelas hasilnya cukup mengesankan. Cara mereka bermain menyenangkan untuk ditonton, sepak bola yang sangat hidup, sangat bagus, pemain top, dan rencana permainan yang bagus,” jelas Jurgen Klopp.

4 dari 5 halaman

Arsenal Minus Dua Pilar

Arsenal akan tampil sedikit pincang di markas Liverpool beberapa jam lagi. Sebab dua pemain penting mereka harus absen karena cedera.

Kedua pemain yang dimaksud adalah bek William Saliba dan penyerang Eddie Nketiah. Namun Arteta berharap satu di antara keduanya bisa diturunkan. Pemain lain yang absen adalah Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny.

"Tidak ada perubahan nyata dengan pemain lain yang masih cedera. Meski kami memiliki harapan dengan salah satu dari mereka nanti,” tegas Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Tim Jagoanmu di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer