Sukses


Hasil Liga Inggris: Imbang di Markas Liverpool, Arsenal Gagal Jaga Jarak dari Kejaran Man City

Bola.com, Jakarta - Arsenal gagal melewati adangan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-30, Minggu (9/4/2023) malam WIB. The Gunners dan The Reds harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Duo Gabriel yakni Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus menjadi pencetak gol untuk Arsenal. Sementara Liverpool berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Berkat hasil ini poin, Arsenal gagal mempertahankan jarak perolehan poin dari pesaing terdekatnya Manchester City. Pasukan Mikel Artrta mengemas 73 poin dari 30 laga, atau unggul enam poin dari Man City.

Pertandingan antara Liverpool versus Arsenal berlangsung dengan sengit dan tempo yang tinggi. Yuk simak jalannya pertandingan sengit antara Liverpool melawan Arsenal berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Arsenal langsung mengendalikan permainan dan penyerangan di awal laga. Gabriel Martinelli hampir membawa Arsenal unggul cepat, andai bola sepakannya tidak mengenai pemain tuan rumah dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Laga baru berjalan delapan menit, Arsenal berhasil membuka keunggulan. Gabriel Martinelli memanfaatkan bola pantulan dari bek Liverpool yang mencoba menghalau umpan Bukayo Saka.

Dengan tenang dan dingin, Martinelli menaklukkan penjaga gawang Alisson melalui sontekan pelan dan bola menyusur tanah ke tiang jauh. Usai mencetak gol, Arsenal semakin gencar dalam membangun serangan.

Benar saja, menit ke-28. Giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Martinelli berperan besar untuk gol kedua Arsenal, setelah memberikan assist untuk diselesaikan lewat tandukan oleh Gabriel Jesus.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan keras dengan adanya sejumlah insiden antarpemain di lapangan. Liverpool berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Mohamed Salah menyambut umpan Jordan Henderson di menit ke-41.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Menit ke-51, bek Arsenal Rob Holding melanggar Diogo Jota di kotak penalti dan membuat wasit memberikan tendangan 12 pas untuk Liverpool. Namun Mohamed Salah yang menjadi eksekutornya, gagal mencetak gol.

Bola sepakan kaki kiri Salah melebar dan membuat Liverpool gagal menyamakan skor. Arsenal masih unggu 2-1. Liverpool terus melancarkan serangan bertubi-tubi untuk mengejar ketertinggalannya. Tapi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale tampil gemilang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memasukkan Darwin Nunez untuk menambah ketajaman di lini depan. The Reds terus mengurung pertahanan Arsenal, meski masih kesulitan hingga menit ke-70.

Liverpool kembali menambah tenaga baru dengan masuknya Roberto Firmino yang menggantikan Fabinho. Sementara di kubu Arsenal, masuk Leandro Trossard dan Jakub Kiwior.

Darwin Nunez gagal memaksimalkan peluang mencetak gol saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Aaron Ramsdale. Tiga menit menjelang waktu normal usai, Firmino sukses mencetak gol menyambut crossing Trent Alexander-Arnold. Skor 2-2 menutup hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Arsenal masih di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 73 poin dari 30 pertandingan. Arsenal masih unggul enam angka dari Man City.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Liverpool: Alisson (Kiper); Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Belakang); Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones (Tengah); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota (Depan)
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Arsenal: Aaron Ramsdale (Kiper); Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Belakang); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Tengah); Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Depan)
  • Pelatih: Mikel Arteta
5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer