Sukses


Liga Inggris: Penyerang Timnas Thailand Diklaim Gabung Leicester City

Bola.com, Bangkok - Kabar mengejutkan datang dari Thailand. Menurut laporan Main Stand, penyerang Timnas Thailand, Suphanat Mueanta, resmi bergabung dengan klub Premier League, Leicester City.

Suphanat Mueanta dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Leicester City dan akan bergabung mulai musim depan. Namun, pemain berusia 20 tahun itu akan langsung dipinjamkan ke klub Belgia, OH Leuven.

Seperti diketahui, OH Leuven merupakan klub yang berada di bawah dari King Power International Group sebagai konsorsium dari Leicester City.

Suphanat Mueanta akan menimba ilmu di OH Leuven sampai izin kerja di Inggris rampung dan bisa membela Leicester City.

"Sang pemain akan merapat ke tim sepak bola OH Leuven di Liga Belgia terlebih dahulu. Untuk membuka jalna bermain di Leicester City pada masa depan," tulis Main Stand.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Absen di SEA Games 2023

Suphanat Mueanta juga dikabarkan bakal absen pada SEA Games 2023. Menurut laporan Makan Bola, Suphanat Mueanta akan langsung terbang ke Eropa setelah Thai League 2023 yang berakhir pada 12 May 2023.

"Buriram United gembira melepas semua pemain untuk SEA Games 2023 di Kamboja kecuali Suphanat. Ini karena dia mendapatkan tawaran dari Leicester City dan perlu segera terbang ke Eropa setelah Thai League 1 rampung," tegas Suphanat Mueanta.

Suphanat sudah membela Buriram United sejak 2018. Setahun kemudian, pemain 20 tahun itu debut di Timnas Thailand dan sudah mengemas 12 pertandingan plus mencetak empat gol.

3 dari 5 halaman

Punya Kedekatan

Leicester City memang punya kedekatan dengan Thailand sejak dimiliki King Power International Group. Sejumlah pemain muda Thailand pernah mendapatkan pelatihan bersama klub berjulukan The Foxes itu.

Pada 2022, tiga pemain Thailand mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan bersama Leicester City. Mereka adalah Supachai Chaided, Supanut Muenta, dan Ratthanakorn Maikami.

Ketika itu, mereka mengikuti pelatihan bersama Leicester City selama sebulan. Selain itu, Buriram United juga melakukan kerja sama dengan Leicester City untuk pelatihan pemain Thailand di Inggris.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer