Sukses


Gokil! Lirik Duo Feyenoord, MU Harus Singkirkan 5 Klub Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) benar-benar sudah sibuk menyambut bursa transfer musim panas 2023. Red Devils bukan hanya mengincar pemain berlabel bintang, tetapi juga berburu pemain muda berbakat untuk menambah kedalaman skuad pada musim depan. 

MU dikabarkan bukan hanya membidik pemain top seperti striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Menurut Sportkeeda, Setan Merah juga memantau duo pemain Feyenoord, Orkun Kokcu dan Santiago Gimenez.

Dua pemain muda tersebut bisa diplot sebagai bintang masa depan MU. Kokcu adalah gelandang berusia 22 tahun, sedangkan Gimenez penyerang yang masih berusia 21 tahun.

Tetapi, Manchester United tidak akan sendirian mengejar tanda tangan Kokcu dan Gimenez. Ada lima klub lain dari Liga Inggris yang berusaha mendapatkan dua pemain ini.

Dua pemain Feyenoord ini dipilih tidak lepas karena pengalaman manajer MU, Erik ten Haagm yang pernah membesut klub Belanda, Ajax. Ten Hag sudah melihat kualitas kedua pemain dari mantan klub saingannya itu.

Lalu siapakah Orkun Kokcu dan Santiago Gimenez dan klub mana saja selain MU yang berusaha mendapatkannya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Profil Orkun Kokcu

Kokcu, 22, yang berkewarganegaraan Turki tersebut muncul sebagai salah satu gelandang top di Eredivisie akhir-akhir ini. Dia mengantar Feyenoord meraih kemenangan di Johan Cruyff Shield dan menjadi runner-up UEFA Conference League musim lalu.

Kokcu masih memiliki kontrak hingga Juni 2025 di De Kuip, bernilai 27 juta pounds (sekitar Rp499 miliar), sesuai Transfermarkt. Meskipun dia sering diplot sebagai pemain bertahan, posisi alami pemain internasional Turki ini sebagai gelandang makin menonjol.

 

3 dari 5 halaman

Santiago Gimenez, Pemain Serbabisa

Berbeda denga Kokcu yang sudah Ten Hag saksikan permainannya langsung saat bersua Feyenoord, Santiago Gimenez justru baru datang di Liga Belanda musim ini. Penyerang asal Meksiko itu direkrut Feyenoord dari Cruz Azul seharga 3,5 juta pounds (Rp64 miliar) pada awal musim.

Meski baru berusia 21 tahun, Gimenez telah mencetak 17 gol dalam 36 laga musim ini yang membuat harganya naik menjadi 8 juta pounds (Rp148 miliar).

Penyerang serbabisa, sebagai striker tengah atau winger, ini masih terikat kontrak dengan Feyenoord hingga Juni 2016.

 

4 dari 5 halaman

Saingan MU

Total ada enam klub Premier League yang tertarik mendatangkan Orkun Kokcu dan Santiago Gimenez pada bursa transfer musim panas ini. Selain Manchester Unite, berarti masih ada lima klub lainnya.

Kelimanya adalah Tottenham Hotspur, West Ham United, Brentford, Brighton & Hove Albion, dan Leicester City. Enam klub Premier League itu terpikat setelah melihat aksi keduanya pada laga semifinal KNVB Cup meski akhirnya Feyenoord kalah 1-2 dari Ajax.

Terkait rencana merekerut duo Feyenoord, Orkun Kokcu dan Santiago Gimenez, Manchester United memang membutuhkan pemain di posisi gelandang dan penyerang. Apalagi, gelandang MU, Christian Eriksen, mengalami cedera lama dan striker Anthony Martial gagal bersinar.

MU juga dikabarkan tertarik merekrut bek sayap yang kemampuannya serupa Patrice Evra, yakni Axel Disasi. Pemain berpaspor Prancis dan berusia 25 tahun itu merupakan bintang Monaco dan nilai transfernya mencapai 44 juta pounds. (Rp814 miliar).

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer