Sukses


Prediksi Chelsea Vs Brighton di Liga Inggris: Saatnya Putus Tren Negatif

Bola.com, London - Chelsea menjamu Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-31 Premier League 2022/2023 yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (15/4/2023). Laga ini jadi momentum kebangkitan The Blues bersama Frank Lampard.

Chelsea dalam kondisi yang tak kunjung baik akhir-akhir ini. Rentetan hasil minor diraih klub London Barat yang belum pernah menang dalam empat laga terakhir di liga.

Chelsea masih terjebak di posisi ke-11 dengan jumlah 39 poin. Adapun Brighton and Hove Albion memiliki posisi yang lebih baik, yakni di urutan ketujuh dengan jumlah 46 poin.

Jadi, bisa dipastikan laga nanti akan menjadi pertarungan yang sengit. Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 dalam sepanjang sejarah di mana Chelsea memenangi enam laga, Brighton and Hove Albion menang dua kali, sedangkan lima laga sisanya berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Lebih Agresif

Chelsea menatap percaya diri laga melawan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge. Manajer interim, Frank Lampard, menyadari laga tak mudah mengingat kondisi fisik pemain mulai menurun karena melakoni jadwal padat.

Namun, Lampard yakin timnya berbenah setelah meraih sederet hasil kurang memuaskan. Lampard meminta pemain Chelsea lebih agresif dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

"Dalam waktu yang sempit, Anda tidak dapat melatih para pemain secara fisik ketika Anda memainkan tiga pertandingan dalam enam hari. Ini pesan bagaimana kami ingin bermain," ucap Lampard.

"Kami harus lebih agresif. Kami perlu meningkatkan diri, tetapi itu normal ketika Anda berada dalam periode di mana Anda tidak berada di tempat yang Anda inginkan dalam hal performa dan hasil," tegas mantan gelandang Chelsea itu.

Lampard diyakini tak akan melakukan perubahan masif di starting XI Chelsea. Dalam laga nanti, Chelsea masih akan memainkan skema 4-3-3 dengan trio Raheem Sterling, Joao Felix, dan Kai Havertz sebagai juru gedor pertahanan lawan.

3 dari 5 halaman

Perlahan dan Pasti

Brighton and Hove Albion menyambangi Stamford Bridge dengan kepercayaan diri tinggi. Klub asuhan Roberto de Zerbi bertekad mengamankan poin penuh demi merangkak ke papan atas klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Namun, Brighton tidak mau sesumbar dan ingin fokus menjalani laga demi laga. Menurut De Zerbi, Brighton membutuhkan semua pemain untuk bisa meraih kemenangan atas Chelsea pada laga nanti.

"Kami harus fokus dan menjalani laga demi laga, selangkah demi selangkah. Kami bisa berjuang untuk beberapa target penting," kata Roberto de Zerbi.

"Kaoru Mitoma bermain dalam setiap pertandingan, Solly March, Evan Ferguson, Danny Welbeck juga siap karena dalam periode ini kami membutuhkan semua anggota tim," tegas pelatih asal Italia itu.

Brighton and Hove Albion diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1. Trio Solly March, Alexis Mac Allister, dan Kaoru Mitoma akan diplot di lini tengan untuk mendukung serangan pada Evan Ferguson di lini depan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (kiper), Reece James, Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Ben Chilwell (belakang), Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic (tengah), Raheem Sterling, Joao Felix, Kai Havertz (depan)
  • Manajer interim: Frank Lampard (Inggris)
  • Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Jason Steele (kiper), Joel Veltman, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan (belakang), Pascal Gross, Moises Caicedo, Solly March, Alexis Mac Allister, Kaoru Mitoma (tengah), Evan Ferguson (depan)
  • Manajer: Roberto De Zerbi (Italia)
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer