Sukses


5 Pemain MU yang Tokcer Maksimal saat Melibas Nottingham Forest di Liga Inggris: Antony Paket Lengkap!

Bola.com, Jakarta Manchester United mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023 di City Ground Nottingham, Minggu (16/4/2023).

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah menempati posisi tiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan.

Antony menjadi bintang di balik sukses United pada laga ini. Ia menjadi aktor utama di balik dua gol Setan Merah ke gawang Forest. Selain mencetak satu gol, winger asal Brasil tersebut juga mencetak assist yang berbuah gol kedua United.

Apiknya penampilan Antony ini diganjar ponten apik oleh laman Whoscored. Laman statistik tersebut memberi Antony nilai 8,4 untuk penampilannya pada laga kontra Nottingham Forest.

Dengan nilai ini, Antony menjadi salah seorang pemain terbaik Setan Merah dalam kemenangan mereka tersebut. Selain Antony, ada sejumlah pemain United lain yang tampil cemerlang dan mendapatkan nilai apik pada laga tersebut.

Siapa saja para bintang kemenangan Manchester United pada laa kontra Nottingham Forest? Berikut lima orang di antaranya.

2 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Manchester United pada laga kontra Nottingham Forest ada nama Diogo Dalot. Pemain belakang asal Portugal ini mendapat nilai 7,6 untuk penampilannya tersebut.

Bermain di sektor fullback kiri, Dalot tampil agresif pada laga ini. Ia sempat melepas dua tembakan, yang satu di antaranya berbuah gol kedua United pada laga ini. Selain itu, Dalot juga sempat melepaskan dua umpan kunci.

Apik dalam menyerang, Dalot tak melupakan tugas utamanya mengawal sisi pertahanan United. Pemain 24 tahun ini mencatatkan dua tekel dan satu intersep untuk mengadang serangan penggawa Forest ke pertahanan Setan Merah.

3 dari 6 halaman

Casemiro

Casemiro menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Manchester United pada laga kontra Nottingham Forest. Penampilan gelandang asal Brasil tersebut pada laga ini diganjar nilai 7,6.

Seperti biasa, Casemiro menjadi pilar kokoh di lini tengah Setan Merah. Keberadaannya membuat lini tengah United kokoh menghalau serangan-serangan penggawa Forest. Pada laga ini, ia mencatatkan dua tekel, dua intersep, dan satu sapuan untuk memastikan ruang mesin Setan Merah aman dari terobosan pemain lawan.

Tak cuma apik dalam bertahan, Casemiro juga rajin membantu serangan timnya. Pada laga ini, pemain berusia 30 tahun tersebut mencatatkan satu dribel sukses dan satu umpan kunci.

4 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Manchester United pada laga kontra Nottingham Forest diisi oleh Christian Eriksen. Nilai 7,8 diberikan kepada gelandang asal Denmark tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Eriksen menjadi rekan duet yang sempurna bagi Casemiro di lini tengah Setan Merah. Jika Casemiro lebih banyak bertugas menjaga kedalaman, Eriksen leboh condong membantu mendistribusikan bola.

Pada laga ini, Eriksen melepas 63 umpan dengan akurasi 88,9 persen. Tiga di antara umpan yang dilepaskannya merupakan umpan kunci. Selain itu, ia juga sempat melepas tiga tembakan pada laga tersebut.

Di sisi lain, pemain 31 tahun ini juga tak segan membantu pertahanan timnya. Ia mencatatkan satu tekel, dua intersep, dan satu blok untuk menghalau serangan pemain lawan.

5 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Di posisi runner-up dalam daftar lima pemain terbaik Manchester United pada laga kontra Nottingham Forest ada nama Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal tersebut diganjar nilai 8,3 untuk penampilannya pada laga ini.

Bruno Fernandes menjadi pemain United yang paling banyak merepotkan lini pertahanan Forest pada laga ini. Ia tercatat melepas lima tembakan pada laga tersebut. Selain itu, Fernandes juga melepas enam umpan kunci untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Ia juga mencatatkan satu dribel sukses pada laga ini.

Di sisi lain, pemain 28 tahun ini juga tak malas bertahan. Ia mencatatkan satu tekel dan satu sapuan untuk mematahkan serangan penggawa Forest.

6 dari 6 halaman

Antony

Antony menempati peringkat pertama dalam daftar lima pemain terbaik Manchester United pada laga kontra Nottingham Forest. Penampilan winger asal Brasil tersebut pada laga ini mendapat nilai 8,4.

Antony merupakan aktor utama di balik kemenangan United pada laga ini. Ia berperan langsung terhadap dua gol Setan Merah ke gawang Forest. Setelah mencetak gol pertama, ia memberi assist kepada Diogo Dalot untuk mencetak gol kedua Setan Merah.

Dengan kecepatan dan kelihaian mengolah bolanya, Antony juga kerap meneror lini pertahanan Forest. Ia tercatat dua kali sukses melewati adangan pemain-pemain lawan.

Soal bertahan, Antony pun tak malas. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga mencatatkan satu tekel dan satu intersep untuk mengadang serbuan penggawa Forest pada laga ini.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah)

Video Populer

Foto Populer