Sukses


Liga Inggris: Arsenal Mulai Terseok-seok, Ini Duo Striker Bidikan The Gunners Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih memacu mesinnya dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 secara ketat dengan Manchester City. The Gunners masih memuncaki klasemen dengan nilai 74, terpaut empat poin dari sang juara bertahan.

Secara umum penampilan Arsenal sepanjang musim ini sudah cukup apik. Dibuktikan dengan posisi mereka di urutan teratas dalam merebut trofi.

Arsenal dituntut untuk bangkit dan tampil lebih konsisten di sisa musim ini. Delapan tujuh pertandingan tersisa wajib mereka menangkan jika ingin mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Pasukan Mikel Arteta sedang terseok-seok dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hasil imbang dengan skor identik 2-2 didapat Bukayo Saka dkk. saat bertemu Liverpool dan West Ham.

Hasil saat ini atau untuk menghadapi musim depan, Arsenal sudah siap melakukan perombakan. Pemain baru bakal mereka datangkan, terutama di posisi lini depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Kedalaman Skuad

Arsenal cukup produktif sebenarnya di musim ini. Mereka berhasil mencetak 74 gol dan kemasukan 31 kali. Catatan itu menjadi yang terbaik kedua di bawah Man City dengan 78 memasukkan dan 28 kemasukan.

Meski memiliki pemain depan berkualitas seperti Gabriel Jesus, Eddie Nketiah dan Leandro Trossard di barisan mereka, The Gunners tertarik untuk menambah kedalaman serangan mereka.

Mikel Arteta ingin membangun tim yang bisa bersaing di Liga Champions musim depan.

3 dari 5 halaman

Sosok Ideal

Kabar terkini, Arsenal telah memilih Dusan Vlahovic dan Dominic Calvert-Lewin sebagai dua striker yang ingin mereka beli di jendela transfer musim panas, menurut laporan dari Football Insider via Sportskeeda.

Vlahovic telah menjadi target jangka panjang bagi tim London utara. Pemain Serbia, yang saat ini bermain untuk raksasa Serie A Juventus, dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal sebelum transfernya ke Si Nyonya Tua dari Fiorentina musim lalu.

Namun musim ini Vlahovic penuh dengan pasang surut. Dia dihantam cedera untuk waktu yang cukup lama sebelum Piala Dunia FIFA 2022.

Perlahan Vlahovic telah menemukan bentuk dalam pertandingan terakhir. Ia telah mencetak 11 gol dan memberikan empat assist dalam 32 pertandingan musim ini.

4 dari 5 halaman

Lokal Berkualitas

Selain Vlahovic, Calvert-Lewin adalah pemain lain yang diminati Arsenal. Sebagai pemain asli Inggris, opsi ini cukup menarik karena Calvert-Lewin juga seorang striker tajam.

Ia banyak menepi karena cedera musim ini. Pemain berusia 26 tahun hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun, kualitasnya terbukti dengan baik di Premier League. Dia telah mencetak 59 gol dan memberikan 18 assist dalam 203 pertandingan untuk The Toffees (julukan Everton).

Sumber: Sportskeeda, Football Insider

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer