Sukses


Arsene Wenger: Arsenal Punya Keuntungan atas Man City dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger memperkirakan Arsenal masih akan memenangkan Liga Inggris. Ia percaya The Gunners dapat memanfaatkan daftar pertandingan padat Manchester City.

Arsenal unggul empat poin di puncak klasemen. Akan tetapi, anak asuh Mikel Arteta itu memiliki satu pertandingan lebih banyak daripada Man City.

Kedua tim kebetulan akan bertanding pada 26 April. Banyak yang memprediksi kalau pertandingan tersebut bakal menentukan siapa peraih juara Liga Inggris.

Arsenal akan menjamu Southampton dini hari nanti. Mereka jelas mengincar kemenangan menyusul dua hasil minor saat menghadapi Liverpool dan Werst Ham.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kelelahan

Saat Arsenal menghadapi Southampton di Liga Inggris, Man City bakal bertarung menghadapi Sheffield United di Piala FA.

Pep Guardiola mengaku khawatir kelelahan bisa merugikan timnya dalam pertandingan semifinal itu, setelah timnya mengamankan tempat mereka di babak empat besar Liga Champions pada pertengahan pekan dengan kemenangan agregat 4-1 atas Bayern Munchen.

Sementara Man City masih berjuang di meraih treble, Arsenal memiliki fokus penuh pada Liga Inggris. Jika performa mereka stabil, termasuk ketika bersua Citizens, bukan tidak mungkin The Gunners bisa mendapatkan gelar juara musim ini.

3 dari 5 halaman

Kunci Sukses Arsenal

Berbicara setelah Man City mengalahkan Munchen di Liga Champions, Wenger mengatakan bahwa kebugaran pemain bisa menjadi kunci bagi The Gunners di minggu-minggu terakhir musim ini.

“Arsenal masih memegang nasib di tangan mereka sendiri,” kata Wenger kepada beIN Sport. “Jika mereka memenangkan pertandingan melawan City, mereka akan memenangkan Liga Inggris."

"Seperti yang dikatakan Guardiola malam ini, City lelah. Saya merasa mereka benar-benar lelah dalam 10 atau 15 menit terakhir (melawan Bayern) dan mungkin Arsenal dapat mengambil keuntungan dari itu karena Arsenal tidak memainkan apa pun, hanya kejuaraan dan mereka bermain melawan Southampton setelah lima hari beristirahat."

“Secara fisik mereka bisa memiliki keuntungan dan mengejutkan City, tentu saja itu yang saya harapkan, tetapi mari kita lihat. Saya masih berpikir kami akan memenangkannya.”

Sumber: BeIN Sport

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan Arsenal dan Man City di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer