Sukses


Liga Inggris: Bawa Burnley Promosi ke Premier League, Vincent Kompany Mulai Diisukan Merapat ke Chelsea

Bola.com, Jakarta - Ada rumor baru beredar seputar siapa manajer baru Chelsea pada musim depan. The Blues mempertimbangkan merekrut Vincent Kompany, mantan bek Manchester City yang baru mengantarkan Burnley promosi ke Premier League, untuk jadi manajer tim yang baru di Stamford Bridge.

Chelsea memang sedang berburu manajer baru. Chelsea yang sudah memecat Graham Potter, hanya mempertahankan Frank Lampard sebagai caretaker hingga akhir musim nanti.

Baru-baru ini Chelsea dilaporkan gagal meminang dua manajer top, yaitu Luis Enrique dan Julian Nagelsmann, sehingga The Blues mulai mencari kandidat baru untuk pekerjaan ini.

The Telegraph mengklaim ada kandidat baru muncul untuk menjadi manajer baru Chelsea. Vincent Kompany dilaporkan kini masuk pertimbangan calon manajer baru The Blues.

2 dari 5 halaman

Prestasi Mengesankan

Laporan tersebut mengklaim legenda Manchester City itu benar-benar serius dipertimbangkan untuk menjadi manajer baru Chelsea.

Musim ini Vincent Kompany menangani Burnley. Ia mengubah gaya bermain The Clarets yang identik dengan kontak fisik menjadi bermain indah.

Alhasil Burnley berhasil dipastikan promosi ke Premier League pada musim ini. Melihat prestasi positif itu, manajemen The Blues jadi mempertimbangkan Kompany sebagai manajer baru mereka.

3 dari 5 halaman

Bakal Sulit

Menurut laporan yang sama, Chelsea akan mendapatkan adangan yang sulit untuk mempekerjakan Vincent Kompany.

Ini disebabkan karena Vincent Kompany masih belum mau pindah dari Burnley. Ia menilai Burnley adalah klub yang tepat untuk mengasah karier manajerialnya.

Apalagi musim depan adalah kali pertama ia melatih di Premier League. Jadi ia menilai terlalu cepat untuk pindah ke Chelsea. Kompany akan fokus bersama Burnley pada musim depan.

 

 

4 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

Setelah Luis Enrique dan Julian Nagelsmann mundur, ada satu nama yang dikabarkan bakal menjadi manajer baru Chelsea.

Sosok itu adalah mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang dilaporkan kini menjadi kandidat terkuat untuk posisi ini.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/4/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer