Sukses


Liga Inggris: Disikat 1-6 oleh Newcastle United, Tottenham Hotspur Dianggap Sudah Menyerah

Bola.com, London - Tottenham Hotspur benar-benar menjalani akhir pekan yang menyedihkan. Spurs kalah sangat telak 1-6 saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Premie League, Minggu (24/4/2023).

Kekalahan itu adalah kekalahan ke-11 yang diderita Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. Kekalahan yang membuat peluang mereka berlaga di Liga Champions musim depan semakin menipis.

Saat ini Tottenham Hotspur menempati posisi kelima klasemen sementara. Harry Kane dan kolega baru memiliki 53 poin, atau berjarak enam poin dari penghuni posisi empat, Manchester United.

Eks pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas memiliki ulasan menarik mengenai permainan Spurs saat melawan Newcastle, juga di sebagian besar paruh kedua musim ini. Ia merasa Spurs sudah menyerah.

"Mereka mendepak Antonio Conte ketika musim masih menyisakan 10 laga lagi. Ketimbang membawa pelatih baru, mereka justru menunjuk Cristian Stellini," kata Jenas.

"Dengan melakukan itu, ini terasa Spurs telah menyerah pada musim ini, pemikiran itu menjalar kepada tim," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Campur Aduk

Jermaine Jenas mengaku memiliki perasaan campur aduk ketika melihat Tottenham Hotspur dihajar sedemikian rupa di kandang Newcastle United. Ia merasa kasihan dengan para pemain, tetapi juga merasa performa mereka sangat buruk.

"Sebagian dari diri saya merasa kasihan dengan pemain Spurs karena apa yang terjadi. Namun, saya juga tidak percaya betapa jeleknya permainan mereka dalam beberapa pekan terakhir," jelas Jenas.

Eks gelandang Timnas Inggris itu juga merasa secara psikologis para pemain Tottenham Hotspur sedang dalam kondisi yang kurang baik.

"Kalian bisa melihat wajah para pemain Spurs, mereka sama sekali tidak siap. Itu salah satu alasan mengapa mereka memburuk belakangan ini," katanya.

3 dari 5 halaman

Semakin Buruk

Jermaine Jenas kemudian mengeluarkan prediksi yang cukup pedih bagi para pendukung Tottenham Hotspur. Ia merasa beberapa tim lain tampil jauh lebih baik ketimbang Spurs.

Ada tiga tim yang disebutkan oleh Jermaine Jenas. Tiga tim yang dimaksud adalah Aston Villa, Brighton and Hove Albion, dan Liverpool.

Bahkan, Jenas mengeluarkan prediksi yang cukup berani. Ia merasa tiga tim itu akan mengakhiri musim di atas Spurs.

"Aston Villa, Liverpool, dan Brighton bermain lebih baik. Sayta pikir tiga tim itu akan mengakhiri musim di atas Spurs," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Berat

Setelah keok di kandang Newcastle United, Tottenham Hotspur masih akan dihadapkan pada jadwal yang super berat. Pada Jumat (28/4/2023) mereka akan menjamu Manchester United.

Tiga hari kemudian, Spurs menjalani laga berat lain. Skuad The Lilywhites harus bermain di Anfield untuk menghadapi Liverpool.

Kemudian pada Sabtu (6/5/2023), ada Crystal Palace yang harus mereka hadapi. Baru pada 13 Mei, Spurs akan bertandang ke markas Aston Villa.

Laga-laga itu sangat berat. Terutama laga melawan MU, Liverpool, dan Aston Villa yang masih sangat mengejar tiket kompetisi Eropa di musim depan.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer