Sukses


Berita Bola MU : Daftar Lengkap Rekrutan Sir Alex Ferguson yang Berharga Rp 150 Miliar

Bola.com, Jakarta - Bukan Manchester United namanya jika tak getol mengincar pemain bintang dengan harga selangit. Pada jendela transfer musim panas mendatang misalnya, Setan Merah siap bersaing dengan sejumlah klub.

MU akan berbuat mati-matian dalam perburuan bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Kubu Old Trafford sama sekali tak ciut apalagi gentar, meski untuk mendapatkan gelandang yang masih berusia 19 tahun itu manajemen kudu menguras kas sebesar 150 juta euro atau setara Rp 2,4 triliun.

Lini tengah menjadi perhatian esktra serius Pelatih MU, Erik ten Hag musim depan. Bellingham dianggap figur yang cocok guna mengemban tugas maha berat sebagai pengatur aliran bola.

 

2 dari 5 halaman

Opsi Lain

Sebenarnya, Ten Hag punya opsi lain seperti Casemiro dan Bruno Fernandes. Namun kedua pilar andalan itu sudah beranjak 'toku'. Casimiro berusia 31 tahun, sedangkan Fernandes nyaris kepala tiga.

Ten Hag sadar, persaingan kian sengit akan terjadi musim mendatang. Tak pelak, mereka harus merekrut gelandang muda bertenaga kuda sekaliber Bellingham.

Pada musim-musim sebelumnya, tepatnya di era rezim Sir Alex Ferguson, Setan Merah juga getol memboyong pemain wahid berbanderol selangit ke Old Trafford. Rentang 1998 hingga Ferguson pensiun pada 2013, ada 20 pemain dengan harga masing-masing 10 juta pounds diangkut ke Theatre of Dreams.

 

3 dari 5 halaman

Rebut Trofi

Cuan tak jadi soal. Pasalnya, kala itu MU merupakan klub terkaya di negara Raja Charles III. Pengeluaran besar berbanding luruh dengan prestasi yang diraih.

Kedatangan pemain-pemain mahal itu mampu mendongkrak performa. Oleh karena itu, MU suksek menyabet sederet trofi bergengsi di kompetisi domestik maupun zona Eropa.

Pencapaian hebat itu pulalah yang diharapkan fans datang dari Ten Hag. Mampukah Ten Hag kembali mengibarkan panji-panji Setan Merah dengan pengeluaran besar yang sudah dan akan dikucurkan? Semoga

 

4 dari 5 halaman

Koleksi Nama

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan rekrutan Sir Alex yang berbanderol lebih dari Rp 150 miliar di era tersebut, yuk intip siapa saja mereka :

  1. 1988 - JAAP STAM, DWIGHT YORKE
  2. 2001 - RUUD VAN NISTELROOY, JUAN SEBASTIAN VERON
  3. 2002 - RIO FERDINAND
  4. 2003 - CRISTIANO RONALDO
  5. 2004 - WAYNE ROONEY, LOUIS SAHA
  6. 2006 - MICHAEL CARRICK
  7. 2007 - ANDERSON, OWEN HARGREAVES, NANI
  8. 2008 - DIMITAR BERBATOV
  9. 2009 - ANTONIO VALENCIA
  10. 2011 - DAVID DE GEA, PHIL JONES, ASHLEY YOUNG
  11. 2012 - SHINJI KAGAWA, ROBIN VAN PERSIE
  12. 2013 - WILFRIED ZAHA

Sumber : Planetfootball

5 dari 5 halaman

MU Merangsek

Video Populer

Foto Populer