Sukses


Fenomena Pemain Berusia 23 Tahun yang Membuat MU dan 4 Klub Raksasa Eropa Kepincut : Bakal Trending Terus Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester United begitu serius menatap musim depan dengan cara mengincar sejumlah pemain anyar yang via jendela transfer musim panas mendatang. Terkini, seperti diwartakan The Athletic, raksasa Inggris itu tertarik membungkus gelandang Sassuolo berkebangsaan Italia yang masih berusia 23 tahun, Davide Frattesi.

Langkah tersebut menjadi bagian dari strategi tim pelatih Manchester United yang tak ingin terpeleset lagi. Maklum, berbekal para pemain muda yang punya potensi tinggi, MU bisa menggeliat dengan syarat sanggup menata sejak dini.

Kondisi terkini menjadi gambaran ketidaksiapan para penggawa dan tim pelatih guna mengarungi musim yang panjang. Berbagi konsentrasi antara liga domestik, perebutan piala di level lokal dan zona Eropa, adalah pelajaran tak biasa.

 

2 dari 4 halaman

Tantangan Berat

Musim depan menjadi musim yang sangat berat bagi pelatih Erik ten Hag. Selain harus memenangkan Premier League dan mempertahankan gelar Piala Liga Inggris yang mereka menangkan tahun ini, Setan Merah juga kudu bisa bicara banyak di pentas Liga Champions.

Saat ini MU mengemas 59 poin, sehingga berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Jika bisa eksis di jalur kemenangan, Manchester United bisa mengamankan satu tempat di perhelatan antarklub paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions.

Tentunya, kehadiran Frattesi akan semakin memperkuat lini tengah Setan Merah. Sebelumnya, Ten Hag memang telah mengidentifikasi zona dapur serangan sebagai area yang perlu diperkuat.

 

3 dari 4 halaman

Ada Pesaing

Berapa nilai transfer Frattesi? Tahun lalu, menurut Transfermarkt, harga jebolan Akademi AS Roma itu "hanya" 22 juta euro. Harga yang sangat terjangkau bagi dompet MU.

Hanya saja, MU bukannya tanpa saingan. Gurita Italia, seperti Inter Milan, Napoli, dan Juventus, juga dikabarkan sangat berminat terhadap Frattesi. Tim Inggris lainnya, yakni Brighton siap pula beradu cepat dengan MU guna mendapatkan servis Frattesi.

Selain Frattesi, Ten Hag juga membidik sejumlah gelandang elegan lainnya. Dua di antara yang mendapat perhatian adalah Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen dan Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion).

Sumber : Sportskeeda

4 dari 4 halaman

MU Kejar Arsenal?

Video Populer

Foto Populer