Sukses


Jurgen Klopp Skeptis Liverpool Mampu Finis 4 Besar Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, skeptis timnya mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Menurut Klopp, peluang The Reds menembus zona Liga Champions cukup kecil.

Pada musim ini, Liverpool tampil ambyar. Mohamed Salah dkk. terancam gagal finis di empat besar klasemen Premier League 2022/2023.

Namun belakangan ini penampilan mereka mulai membaik. Liverpool meraih tiga kemenangan beruntun, yakni kontra Leeds United (6-1), Nottingham Forest (3-2), dan West Ham United (2-1).

Hasil tersebut membuat Liverpool kini naik ke urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 53. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester United yang berada di tempat keempat.

 

2 dari 6 halaman

Pesaing Liverpool

The Reds sekarang harus bersaing dengan empat tim. Keempat tim itu adalah MU, Totenham Hotspur, Aston Villa, plus Brighton untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Lawan terberat Liverpool merupakan Manchester United yang ada di peringkat empat. Mereka sekarang mengemas 60 angka dari 31 laga.

Lalu ada Brighton. Mereka sekarang memang ada di posisi delapan tetapi The Seagulls sudah mengemas 49 angka dan baru memainkan 30 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham dan Aston Villa ada di posisi lima dan enam. Mereka sama-sama mengemas 54 poin, tetapi sudah menjalani 33 laga.

 

3 dari 6 halaman

Kans Liverpool Masuk 4 Besar

Jurgen Klopp lantas mengisyaratkan pesimistis Liverpool bakal bisa bersaing masuk empat besar. Apalagi saat ini, posisi The Reds memang tidak ideal.

Klopp mengatakan yang bisa dilakukan Liverpool hanyalah terus mencoba untuk memenangkan semua laga yang tersisa musim ini. Kemudian, dia berharap ada tim lawan yang terpeleset.

"Saya belum bisa melihat persaingannya, saya tidak bisa. Itu karena kita tidak dalam posisi untuk bersaing," ucap Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Jadi satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah memenangkan pertandingan-pertandingan sepak bola. Jika itu memberi tekanan pada tim lain, itu bukan tanggung jawab kami karena kami tidak melawan mereka," serunya.

"Kami melawan Tottenham, mereka saja dari area itu, menurut saya, tim-tim di atas kami. Jika mereka memenangkan semua pertandingan mereka, itu selesai untuk kami. Tetapi saya tidak berpikir tentang itu," tegasnya.

 

4 dari 6 halaman

Pasrah Saja

Jurgen Klopp menambahkan, dia masih berharap Liverpool bisa finis di posisi setinggi mungkin agar bisa bermain di Eropa. Namun jika itu tak tercapai, Klopp memilih pasrah.

"Saya ingin kami menyelesaikan musim sebaik mungkin. Saya ingin mengambil sesuatu dari musim ini untuk tahun depan," ujarnya.

"Jika itu kompetisi Eropa, bagus. Jika tidak, kami harus menerimanya juga dan pergi dari sana. Itulah yang saya inginkan sekarang," tandas Klopp.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya:

Minggu, 30 April 2023

Liverpool Vs Tottenham Hotspur

  • Stadion Anfield
  • Kick-off: pukul 22.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Adi Prasetya/Published: 28/04/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer