Sukses


Klub Elkan Baggott Pastikan Tiket Promosi ke Divisi Championship 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Ipswich Town menjadi tim kedua yang promosi dari League One ke Championship musim 2023/2024 nanti. Sukses ini membuat pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, punya peluang bermain di level lebih tinggi.

Sebagai gambaran, League One adalah kompetisi kasta ketiga dalam piramida sepak bola Inggris. Sedangkan, Divisi Champions berada pada level kedua. Level paling atas adalah Premier League.

Ipswich Town tampil cukup bagus pada musim 2022/2023. Di bawah kendali Kieran McKenna, Ipswich Town menjadi tim yang paling sulit dikalahkan.

Hingga pekan ke-45, Ipswich Town hanya empat kali merasakan kekalahan. Ipswich Town jadi tim paling sedikit kalah di League One musim ini. 

2 dari 5 halaman

Ipswich Town Promosi dengan Catatan Spesial

Ipswich Town dipastikan promosi ke Divisi Championship musim 2023/2024 lalu. Hasil tersebut didapat usai menang dengan skor 6-0 atas Exter City pada laga hari Sabtu (29/4/2023) malam WIB.

Ipswich Town berada di posisi ke-2 klasemen League One dengan 97 poin. Mereka unggul empat poin dari Sheffield Wednesday yang berada di posisi ketiga. Dengan satu laga tersisa, Ipswich Town dipastikan tak terkejar dan promosi ke Championship.

Ipswich Town tak sekadar lolos promosi ke Championship. Ipswich Town lolos dengan catatan spesial. Selain tim yang paling sedikit kalah, mereka juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik (kebobolan 33 kali) dan pencetak gol terbanyak (99 gol).

Ipswich Town bahkan bisa menjadi juara League One andai menang pada pekan ke-46 dan Playmouth yang kini berada di puncak klasemen (98 poin) gagal menang.

3 dari 5 halaman

Peluang Emas bagi Elkan Baggott

Sukses Ipswich Town promosi ke Divisi Championship bisa berdampak bagi sepak bola Indonesia. Sebab, Ipswich Town merupakan klub yang dibela bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Musim depan, jika tidak dipinjamkan ke klub lain, Baggott punya peluang bermain di Championship dan berjumpa banyak pemain top.

Baggott telah menjalani debut bersama Ipswich pada 2021/2022 lalu. Musim ini, bek 20 tahun itu dipinjamkan ke Gillingham dan Cheltenham Town untuk mendapatkan menit bermain.

4 dari 5 halaman

Dipimpin Anak Buah Solskjaer

Ada nuansa Manchester United di balik sukses Ipswich Twon promosi ke Divisi Champions. Sebab, Ipswich saat ini dipimpin Kieran McKenna sebagai manajer. McKenna pernah bekerja sebagai bagian dari tim pelatih United.

McKenna bekerja sebagai pelatih United U-18 dan U-19. McKenna juga pernah bekerja untuk tim utama. McKenna adalah bagian dari tim kepelatihan United pada era Ole Gunnar Solskjaer. McKenna menjadi asisten bersama Michael Carrick.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 30/04/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer