Sukses


Ditanya Kans Arsenal Juara Liga Inggris Setelah Balik Lagi ke Puncak, Mikel Arteta Setengah Pasrah

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, masih menjaga asa timnya untuk menjuarai Liga Inggris 2022/2023.

Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Chelsea 3-1 pada pekan ke-43 di Emirates Stadium, Selasa (3/5/2023). 

"Kami membutuhkan hasil. Mainkan permainan yang kita mainkan. Jadilah tim kami dan dapatkan hasilnya," kata Arteta dikutip Football London.

Saat ditanya kans juara, Arteta tak mau bicara banyak.

"Yang pasti, ya kami membahasnya. Masih ada empat pertandingan lagi dan kami berada di puncak sekarang," katanya.

Masalahnya, meski kembali ke puncak klasemen, jarak poin Arsenal dengan Man City cuma dua. Sedangkan City masih memiliki dua pertandingan lebih banyak.

 

2 dari 5 halaman

Semestinya 5 Gol

Arsenal hanya mencetak tiga gol lewat Martin Odegaard menit 18 dan 31 serta Gabriel Jesus pada menit ke-34. Babak kedua, Chelsea mencetak gol lewat aksi Noni Madueke (65').

Arsenal tampil dominan sepanjang laga, terutama babak pertama. The Gunners memiliki 16 tembakan, 10 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, pada babak kedua, The Gunners mengendurkan serangan.

 

"Semestinya kami bisa mencetak lima gol," kata Arteta.

3 dari 5 halaman

Berat

Empat laga Arsenal yang tersisa ialah melawan Newcastle United (tandang), Brighton (kandang), Nottingham Forest (tandang), dan terakhir di Emirates melawan Wolves. Mungkin hanya Newcastle yang akan menjadi lawan berat mereka.

Namun, Man City yang memiliki dua pertandingan lebih banyak, juga akan menghadapi lawan enteng, yakni West Ham, Leeds United, Everton, Chelsea, Brighton, dan Brentford.

Satu-satunya jalan ialah Arsenal memenangkan semua pertandingan sambil berharap City terpeleset dalam beberapa laga. 

Sumber: Football London

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer