Sukses


Tim Papan Atas Liga Inggris Jadi Tujuan Favorit Ronaldo jika Beneran Cabut dari Al-Nassr

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal hengkang dari klub yang dibelanya saat ini, Al-Nassr. Padahal ia baru lebih dari empat bulan berkiprah di kompetisi sepak bola Arab Saudi.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu baru membela Al Nassr selama lima bulan. Dalam rentang waktu tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak 12 gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Lantas, tim mana yang bakal menjadi tujuannya jika benar resmi meninggalkan Al-Nassr? Selain mantan klubnya dulu, Real Madrid, ada tim lain yang berpotensi menjadi pelabuhan baru CR7.

Tim itu adalah penghuni papan atas Liga Inggris saat ini, yaitu Newcastle United. Klub berjulukan The Magpies menjadi yang difavoritkan bakal dibela Cristiano Ronaldo musim panas 2023 nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Peluang Besar

Seperti yang diberitakan Daily Mail, bahwa rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Newcastle semakin kencang. Bahkan tim yang diarsiteki Eddie Howe difavoritkan oleh para bandar judi yang yakin CR7 pindah ke St James Park.

Newcastle menduduki urutan teratas dalam peluang yang difavortkan. Mengalahkan kans pindah ke klub MLS, kembali ke MU, Sporting Lisbon, atau Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Tampil di Liga Champions

Satu di antara pertimbangan Ronaldo bakal mau merapat ke Newcastle adalah akan kembali tampil di Liga Champions. The Magpies hampir dipastikan lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Newcastle kini berada di urutan ketiga dengan nilai 65, unggul sembilan poin dari peringkat kelima Liverpool dengan lima pertandingan tersisa.

4 dari 6 halaman

Rumor Lama

Newcastle United bakal mendapat gelontoran dana besar jika berhasil finis di posisi empat besar. Rumor kedatangan Ronaldo ke Newcastle sebenarnya sudah berlangsung lama, bahkan beberapa waktu setelah sang pemain mengawali kiprah bersama Al-Nassr.

Bulan Januari lalu, superstar Portugal itu dikaitkan bakal bergabung dengan Newcastle setelah tidak lagi di Al-Nassr, hal ini sebagai bagian dari kontraknya dengan klub Arab Saudi itu.

Manajer Newcastle, Eddie Howe pernah membantah kabar itu. “Kami mendoakan yang terbaik untuk Cristiano, tetapi tidak ada kebenaran dalam hal itu dari sudut pandang kami,” katanya beberapa waktu lalu.

5 dari 6 halaman

Kiprah Ronaldo di Al-Nassr

Ronaldo memiliki kontrak hingga 2025 dengan nilai 175 juta pounds per tahun di Al-Nassr. Ronaldo tampil cukup  apik di Al-Nassr sejak kedatangannya.

Ia mencetak 12 gol dalam banyak pertandingan liga musim ini. Termasuk gol yang ia cetak dalam kemenangan kandang 3-0 melawan Al-Raed pada hari Jumat.

Al-Nassr sekarang duduk di posisi kedua di Liga Pro Saudi dan terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Al-Ittihad, meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dengan lima pertandingan tersisa sebelum kompetisi berakhir.

6 dari 6 halaman

Pulang ke Real Madrid

Klub lain yang bisa menjadi tujuan Ronaldo selanjutnya adalah raksasa Spanyol, Real Madrid. Bila tidak menjadi pemain, Ronaldo bisa memiliki peran sebagai duta klub Real Madrid.

Kabar dari media Spanyol, El Nacional mengabarkan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez telah menjamin bahwa Ronaldo tidak akan kekurangan pekerjaan di Santiago Bernabeu.

Sementara kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez juga mendambakan untuk kembali ke Madrid, tempat pasangan itu bertemu.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer