Sukses


8 Penyerang Terbaik MU dalam Sejarah Liga Inggris: Ada Rooney Hingga Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU)dikenal sebagai klub sukses yang ada di Inggris dan dunia. Predikat itu diraih berkat prestasi yang berhasil dicapai baik dalam kompetisi domestik maupun internasional.

Keberhasilan MU dalam meraih prestasi tak bisa dipisahkan dari kehadiran para penyerang terbaik. MU memang tak pernah gagal dalam perekrutan penyerang-penyerang yang terbukti tampil tajam dan haus gol.

Sederet nama pernah menjadi penyerang andalan MU dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, sampai saat ini sosoknya punya masih melekat dan menjadi ikon dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Masih dalam rangka Sewindu Bola.com, siapa saja penyerang yang masuk kategori terbaik milik MU? Berikut ini delapan di antaranya pilihan dari Bola.com.

2 dari 9 halaman

8. Eric Cantona

Eric Cantona menjadi andalan Manchester United pada 1992-1997. Ketika itu, penyerang asal Prancis dikenal sebagai sosok yang tajam dan menakutkan di lini depan MU.

Eric Cantona berhasil membukukan 182 pertandingan di berbagai ajang. Selain itu, Eric Cantona juga berhasil menyumbang 81 gol dan 62 assist untuk MU.

Pencapaian terbaik Eric Cantona adalah saat mempersembahkan empat titel Premier League untuk MU. Selain itu juga, Eric Cantona turut menyumbang dua trofi Piala FA.

3 dari 9 halaman

7. Andy Cole

Andy Cole tercatat membela MU rentang 1995-2001. Pemain asal Inggris itu merupakan penyerang yang disegani kala itu.

Andy Cole sukses membukukan 275 pertandingan untuk MU. Selain itu, Andy Cole juga berhasil mencetak 121 gol dan 45 assist di berbagai ajang.

Andy Cole turut dalam mempersembahkan prestasi gemilang di MU. Di antaranya adalah lima titel Premier League dan satu gelar Liga Champions.

4 dari 9 halaman

6. Marcus Rashford

Marcus Rashford bergabung dengan MU pada 2016. Sampai saat ini, Rashford masih jadi andalan di lini depan Setan Merah.

Marcus Rashford sejatinya merupakan seorang gelandang sayap. Namun, Rashford terkadang dijadikan penyerang tengah MU.

Rashford telah mengemas 355 pertandingan untuk MU. Pemain asal Inggris itu juga sukses mencetak 122 gol dan 68 assist.

5 dari 9 halaman

5. Mark Hughes

Mark Hughes juga bukan pemain sembarangan di MU. Pemain asal Inggris itu pernah menjadikan lini depan Setan Merah sangat menakutkan.

Mark Hughes membela MU pada 1988–1995. Selama itu, Mark Hughes sukses membukukan 358 pertandingan di berbagai ajang.

Mark Hughes juga berhasil mencetak 132 gol dan 18 assist untuk MU. Adapun dari sisi prestasi, Mark Hughes mempersembahkan dua gelar Premier League, tiga trofi Piala FA, dan masing-masing satu gelar European Cup Winners dan European Super Cup.

6 dari 9 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo membela Manchester United pada dua periode. Ronaldo tercatat menjadi andalan MU pada edisi 2003-2009 dan 2021-2022.

Kesuksesan terbesar Ronaldo bersama MU terjadi pada edisi perdana. Ronaldo membuat lini depan MU sangat menakutkan kala itu.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 346 pertandingan dan turut mencetak 145 gol dan 64 assist. Ronaldo juga sukses mempersembahkan tiga gelar Premier League, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala FA, Piala Dunia Antarklub, serta Liga Champions.

7 dari 9 halaman

3. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy memang tak punya karier panjang di Manchester United. Pemain asal Belanda hanya membela MU rentang 2001-2006.

Meski demikian, Nistelrooy sukses menjadikan lini depan MU menakutkan. Van Nistelrooy menjadi andalan di lini depan MU dalam 219 pertandingan.

Ruud van Nistelrooy juga sukses menyumbang 150 gol dan 25 assist. Selain itu, turut mempersembahkan satu gelar Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

8 dari 9 halaman

2. Denis Law

Denis Law menjadi andalan di lini depan Manchester United selama beberapa tahun. Pemain asal Skotlandia itu berseragam MU rentang 1963-1973.

Bersama Denis Lawa, lini depan MU sangat disegani lawan. Denis Law tercatat sukses membukukan 307 pertandingan untuk MU.

Denis Law juga berhasil mempersembahkan 184 gol untuk MU. Denis Law turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar European Cup.

9 dari 9 halaman

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney bisa dikatakan sebagai penyerang terbaik sepanjang masa yang dimiliki Manchester United. Rooney tercatat membela MU rentang 2004-2017.

Selama itu pula, Rooney sukses membukukan 559 pertandingan untuk MU. Rooney juga mencatatkan 253 gol dan 145 assist dalam kariernya di Old Trafford.

Ketajaman Rooney berbanding lurus dengan prestasi MU. Rooney sukses mempersembahkan lima gelar Premier League, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu gelar Liga Champions, Liga Europa, serta Piala Dunia Antarklub.

Video Populer

Foto Populer