Sukses


Hasil Liga Inggris: Menang Tipis atas Leeds, Man City Menjauh dari Arsenal

Bola.com, Manchester - Kemenangan tipis 2-1 diraih Manchester City (Man City) saat mereka menjamu Leeds United. Laga itu digelar di Etihad Stadium, Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

Man City memulai laga dengan satu misi yang pasti. Mereka ingin meraih kemenangan demi menjauh dari Arsenal di puncak klasemen sementara.

Memasuki menit ke-17, Man City hampir membuka keunggulan. Kiper Leeds United, Joel Robles dipaksa melakukan penyelamatan untuk menahan upaya Erling Haaland.

Dua menit berselang, Joel Robles benar-benar tak berdaya. Gelandang Man City, Ilkay Gundogan mampu menjebol gawang Leeds setelah memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez.

Erling Haaland kembali mendapatkan peluang bagus pada menit ke-25. Namun, kali ini sepakan pemain berusia 22 tahun itu masih tipis di kanan tiang gawang Leeds.

2 dari 6 halaman

Gundogan Lagi

Man City mampu menggandakan keunggulan atas Leeds United pada menit ke-27. Lagi-lagi pelakunya adalah Ilkay Gundogan.

Pemberi assist untuk gol kedua Gundogan pada laga ini pun sama. Sosok yang dimaksud adalah winger asal Aljazair, Riyad Mahrez.

Memasuki menit ke-29, Leeds mencoba mebalas. Sayangnya, tandukan keras yang dilepaskan Weston McKennie masih bisa dikendalikan oleh kiper City, Ederson Moraes.

Pada akhir babak pertama, winger muda Leeds, Wilfried Gnonto mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran keras yang ia lakukan. Skor 2-0 untu tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Nathan Ake mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga. Pep Guardiola pun terpaksa menariknya keluar dan memasukkan Kyle Walker.

Di sisi lain, Sam Allardyce mencoba melakukan perubahan pada timnya. Pada menit ke-58, Big Sam melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Rodrigo masuk menggantikan Wilfried Gnonto, sementara Marc Roca digantikan oleh Sam Greenwood.

Erling Haaland tampaknya belum menemui keberuntungannya pada laga ini. Upaya tembakan eks pemain Borussia Dortmund itu pada menit ke-62 hanya membentur tiang gawang.

4 dari 6 halaman

Drama Akhir Laga

Memasuki menit ke-83, Manchester City berpeluang menambah keunggulan setelah Pascar Struijk melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih.

Ilkay Gundogan mendapatkan kesempatan mencetak hat-trick pada laga ini. Sayangnya, eksekusi penalti pemain asal Jerman itu hanya membentur tiang gawang Leeds.

Semenit kemudian, Leeds United justru mampu mencetak gol. Adalah pemain pengganti, Rodrigo yang mampu membobol gawang Ederson.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak kedua. Manchester City kembali naik ke puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 82 poin. Mereka unggul empat poin dari Arsenal yang ada di posisi kedua.

Di sisi lain, kekalahan ini terasa berat bagi Leeds United. Mereka kini tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 30 poin. Kemungkinan The Whites terperosok ke zona degradasi semakin besar.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson (Kiper), Akanji, Laporte, Ake (Belakan), Lewis, Gundogan, Mahrez, Alvarez, De Bruyne, Foden (Tengah), Halaand (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola.

Leeds United: Robles (Kiper), Firpo, Wober, Kristensen, Ayling (Belakang), Roca, McKennie, Harrison, Forshaw, Gnonto (Tengah), Bamford (Depan).

Pelatih: Sam Allardyce.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer