Sukses


MU Kalah dari West Ham di Liga Inggris, Bruno Fernandes Ogah Salahkan David De Gea: Dia Sering Menyelamatkan Kami!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, enggan menunjuk David De Gea sebagai biang kekalahan The Red Devils dari West Ham United.

Bintang asal Portugal itu menegaskan David De Gea sudah begitu banyak membantu The Red Devils dengan penyelamatan-penyelamatan yang apik.

MU kalah 0-1 dalam lawatannya ke London Stadium pada pertandingan pekan ke-35 Premier League, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Said Benrahma menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan tersebut.

Namun, banyak yang menyorot performa David De Gea dalam momen gol itu. Kiper asal Spanyol itu sebenarnya bisa dengan mudah menghentikan bola yang melaju tidak terlalu cepat dan berhasil dijangkaunya. Namun, David De Gea gagal menahannya dengan sempurna dan bola tetap masuk ke dalam gawang MU.

Ini menjadi kesalahan tidak perlu keempat yang dilakukan oleh David De Gea di semua kompetisi pada musim ini. Kesalahan di London Stadium ini pun membuat MU harus merasakan dua kekalahan beruntun.

2 dari 5 halaman

Ogah Menyalahkan David De Gea

Bruno Fernandes termasuk yang kecewa dengan rentetan kekalahan yang harus dialami oleh MU. Namun, gelandang asal Portugal itu enggan menyalahkan David De Gea untuk kekalahan ini.

"Kami tidak mampu mencetak gol. Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi tidak cukup tajam. Kami kebobolan gol yang tidak menguntungkan dan kalah dalam pertandingan ini," ujar David de Gea seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya harus melihatnya lagi, tetapi kami tidak perlu fokus kepada hal itu. Ia telah berulang kali menyelamatkan kami, jadi tidak perlu harus menyalahkan seseorang untuk hsil ini," lanjut gelandang MU asal Portugal itu.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Peluang Terbuang

Bruno Fernandes pun menegaskan bahwa MU punya yang dibutuhkan untuk bisa memenangkan pertandingan, terutamanya pemain-pemain yang dengan kemampuan mencetak gol yang bagus.

Namun, Bruno juga harus mengakui bahwa begitu banyak peluang yang terbuang. Bahkan pemain asal Portugal itu sampai beranggapan ini adalah musim yang buruk bagi MU.

"Ini mungkin menjadi salah satu musim teruruk kami dalam hal mencetak gol. Kami punya pemain yang mampu mencetak gol, tetapi kami tidak bisa memaksimalkan peluang-peluang yang kami dapatkan," ujar Bruno Fernandes.

"Kami harus fokus kepada diri kami sendiri, segalanya tergantung kami sendiri. Kami tahu apa yang dibutuhkan hingga akhir musim. Berat untuk kami, tetapi kami harus mengembalikan energi kami," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Premier League

Hasil Pekan 35 Liga Inggris

Sabtu, 6 Mei 2023

  • Bournemouth vs Chelsea 1-3
  • Man City vs Leeds United 2-1
  • Tottenham vs Crystal Palace 1-0
  • Wolves vs Aston Villa 1-0
  • Liverpool vs Brentford 1-0

Minggu, 7 Mei 2023

  • Newcastle United vs Arsenal 0-2

Senin, 8 Mei 2023

  • West Ham United vs Manchester United 1-0

Jadwal Pekan 35 Liga Inggris

Senin, 8 Mei 2023

  • 21:00 WIB - Fulham vs Leicester City
  • 23:30 WIB - Brighton vs Everton

Selasa, 9 Mei 2023

  • 02:00 WIB - Nottingham Forest vs Southampton
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer