Sukses


Liga Inggris: William Saliba Bakal Bertahan di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan keyakinannya mengenai masa depan William Saliba. Arsitek The Gunners itu optimistis sang bek segera membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru bersama Arsenal.

Masa depan William Saliba memang lagi jadi topik yang hangat diperbincangkan. Bek andalan Arsenal itu kontraknya sudah mulai menipis.

Sejauh ini belum ada kata sepakat terjalin antara Saliba dan manajemen Arsenal. Bahkan proses negosiasi kontrak dilaporkan macet.

Mikel Arteta menegaskan pihaknya akan mengupayakan segala cara agar Saliba bertahan.

"Kami tentu ingin mempertahankan talenta-talenta terbaik kami," buka manajer Arsenal itu dikutip Sportsmole.

2 dari 5 halaman

Performa Ciamik

Mikel Arteta menyebut ia sama sekali tidak berencana untuk berpisah dengan William Saliba. Saat ini sang pemain sangat krusial bagi timnya.

Ia menilai Saliba berhasil menjadi dinding yang tangguh untuk pertahanan Arsenal dan ia ingin bekerja lebih lama bersamanya.

"Dia sudah tampil dengan luar biasa sejak ia kembali dari masa peminjaman. Kami ingin memberikan hadiah baginya atas performanya itu dan kami akan mencari momen yang pas untuk itu," sambung Arteta.

3 dari 5 halaman

Hubungan Baik

Mikel Arteta juga optimistis tidak lama lagi William Saliba akan meneken kontrak baru dengan Arsenal. Ia menyebut sang bek punya relasi yang bagus dengan manajemen klub.

"Saya rasa Edu dan direksi kami sangat piawai dalam negosiasi kontrak baru, sehingga kami akan melakukan segalanya agar kami bisa memperpanjang kontraknya di momen dan waktu yang tepat," ujar Saliba.

"Proses komunikasi dan hubungan kami dengannya sangat baik. Sekarang masalahnya hanya waktu, dan tidak ada masalah lain," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Gaji

Menurut kasak-kusuk yang beredar di Inggris, akar masalah dari mandegnya negosiasi kontrak William Saliba adalah faktor gaji.

Sang bek merasa nominal kontrak yang ditawarkan manajemen Arsenal kepadanya terlalu rendah.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer