Sukses


Selalu Bikin Telinga Merah, Ini 7 Sindiran Sir Alex Ferguson untuk Liverpool, MU dan Tim Lain

Bola.com, Jakarta - Berharap menang, malah jadi pecundang. Kasihan betul Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah tersebut pulang dengan tangan hampa dari markas Brighton & Hove Albion serta West Ham United.

Dalam laga lanjutan Premier League 2022/2023 yang mentas di The American Express Community Stadium, Kamis (4/4), MU kalah 0-1. Setelah itu, giliran West Ham United menghantam armada Erik ten Hag dengan skor sama.

Padahal, sebelum duel, tim besutan Erik ten Hag masih lebih dijagokan guna mendulang tiga angka. Namun, nyatanya, Marcus Rashford dkk tak mampu memenuhi ekspektasi fans setianya.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 4 halaman

Tak Habis Pikir

Ten Hag sendiri tak habis dengan kekalahan timnya. "Setiap kekalahan adalah kekecewaan. Apalagi Anda kalah di detik-detik terakhir. Itu tentu saja sangat menjengkelkan," sungut Ten Hag.

Dua kekalahan itu membuat posisi MU di tempat keempat klasemen sementara dengan torehan 63 poin, semakin terancam. Liverpool menguntit di posisi kelima, hanya berselisih satu angka lebih sedikit dari koleksi MU.

Oleh karena itu, sudah pasti MU gagal menjadi jawara Liga Inggris musim ini. Klub yang berdiri pada 1878 ini terakhir kali menggondol Liga Inggris 2012/2013. Kala itu, MU masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

Namun, setelah kepergian Ferguson dari Old Trafford, Setan Merah tak lagi menyeramkan. Pelatih-pelatih pengganti Ferguson, termasuk Ten Hag, seakan kena kutuk berjamaah.

 

3 dari 4 halaman

Memang Top

Ferguson memang top. Ditunjuk menjadi pelatih pada 1986, juru taktik asal Skotlandia itu menjadikan timnya sangat ditakuti di Inggris, Eropa, dan dunia.

Kegeniusan Ferguson ternyata tak melulu soal taktik. Kakek yang kini berusia 81 tahun tersebut, sangat lihai melontarkan pernyataan kepada pihak lawan. Pernyataan sang opa tak jarang membuat orang yang diledeknya marah, tersinggung, atau malah masa bodoh.

Berikut ini tujuh  kutipan yang pernah dilontarkan Ferguson ketika masih memimpin Setan Merah, seperti dilansir Graciousquotes.

 

4 dari 4 halaman

Kutipan Ganas

  1. "Mereka mengatakan Arsene Wenger orang yang cerdas, bukan? Berbicara lima bahasa! Saya memiliki seorang anak laki-laki berusia 15 tahun dari Pantai Gading yang berbicara dalam lima bahasa!,"
  2. "Anak itu, yakni Filippo Inzaghi pasti lahir offside,"
  3. "Tantangan terbesar saya bukanlah apa yang terjadi saat ini. Saya harus bisa menjatuhkan Liverpool langsung dari tempat bertengger mereka. Dan Anda dapat mencetaknya,"
  4. "Yang bisa Manchester City bicarakan hanyalah Manchester United,"
  5. "Jika Chelsea kehilangan poin, kucing itu keluar di tempat terbuka. Dan Anda tahu seperti apa kucing itu, terkadang mereka tidak pulang,"
  6. "Jose Mourinho memahami menang dan kalah adalah saudara kembar. Ketika Anda menang, Anda tidak menertawakan dan ketika Anda kalah, Anda tidak menjadi pisang,"
  7. "Penghargaan untuk FC Barcelona, tim yang lebih baik menang dan tidak ada yang bisa kami lakukan sekarang. Itu jadi lelucon yang bisa terjadi terhadap siapapun,"

Sumber : Graciousquotes

Video Populer

Foto Populer