Sukses


Rekor Ciamik MU di Old Trafford: Hanya Kebobolan 4 Gol dalam 14 Laga Kandang Terakhir, 11 Clean Sheet

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-36 Premier League, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Untuk kesekian kalinya MU mencatatkan clean sheet di Old Trafford pada musim ini.

Total dari 35 laga yang sudah dimainkan MU di Premier League musim ini, lini pertahanan The Red Devils mencatatkan 16 clean sheet. Catatan terbaik datang ketika mereka bermain di kandang sendiri.

Bahkan dalam 14 pertandingan Premier League terakhir di Old Trafford, MU berhasil mencatatkan 11 clean sheet. Catatan itu diraih dari 9 kemenangan tanpa kebobolan dan dua hasil imbang tanpa gol.

Catatan tersebut tentu saja tak lepas dari kepiawaian David De Gea mengawal gawang MU. Pada Premier League musim ini, David De Gea tak tergantikan dalam mengawal gawang The Red Devils.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Kebobolan 4 Kali

David De Gea tampil luar biasa dalam 14 laga kandang terakhir MU di Premier League musim ini. Tidak hanya mencatatkan 11 clean sheet, ia hanya kebobolan empat gol dalam tiga laga lainnya.

Gawang David De Gea bobol dalam tiga laga kandang beruntun, yaitu ketika menang 2-1 atas Man City pada 14 Januari 2023, menang 2-1 atas Crystal Palace pada 4 Februari 2023, dan saat bermain imbang 2-2 dengan Leeds United pada 9 Februari 2023.

3 dari 4 halaman

Masih Bisa Berlanjut

Manchester United masih punya dua laga kandang lagi dari tiga laga tersisa di Premier League.

MU akan bertandang ke markas Bournemouth pada 20 Mei 2023 dan kemudian mengakhiri musim ini dengan dua laga kandang terakhir, yaitu menjamu Chelsea pada 26 Mei dan Fulham pada 28 Mei 2023.

Artinya, catatan impresif MU dalam laga kandang Premier League musim ini masih bisa berlanjut saat menjamu Chelsea dan Fulham.

Selain tiga pertandingan di Premier League, MU juga masih akan berlaga di final Piala FA dengan menghadapi Man City di Wembley pada 3 Juni 2023.

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer