Sukses


Liga Inggris: Cetak Gol Saat MU Vs Wolves, Alejandro Garnacho Dapat Tantangan Baru dari Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United (MU), Alejandro Garnacho, mencetak gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih The Red Devils atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, memberi tantangan baru untuk pemain berusia 18 tahun itu.

Alejandro Garnacho masuk pada menit ke-81 dalam penampilan pertamanya setelah beristirahat selama 55 hari. Ia berhasil mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 yang diraih MU atas Wolves.

Ini jadi performa luar biasa pemain berusia 18 tahun yang sempat mengalami cedera engkel saat menghadapi Southampton pada 19 Maret 2023.

Pada musim ini, Alejandro Garnacho tercatat sudah mencetak lima gol untuk MU. Padahal ia baru menjalani debut bersama The Red Devils pada 28 April 2022.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Garnacho

Erik ten Hag pun memberi pujian kepada pemain muda milik MU itu. Menurutnya, keberhasilan Garnacho bermain dan langsung mencetak gol membuatnya akan makin percaya diri

"Garna, kita melihatnya, karena ia mencetak gol yang luar biasa. Ia masuk dan mencetak sebuah gol. Ia melakukan hampir semuanya dengan baik dan itu memberikan kepercayaan diri untuknya yang bagus untuk sisa musim ini," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Ia sudah kembali, itu akan memberinya kepercayaan diri dan ia bisa memberikan dampak yang bagus. Satu aspek untuk talenta terbesar adalah mereka dewasa. Pertama, mereka bertanggung jawab, dan kedua mereka dewasa," lanjut manajer asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Tantangan Selanjutnya

 

Erik ten Hag pun mengungkapkan harapan besar terhadap Alejandro Garnacho. Menurutnya, ada tantangan selanjutnya yang harus dilakukan oleh Garnacho agar makin bersinar di Old Trafford.

"Ia memberikan dampak besar dalam banyak pertandingan, baik ketika menjadi starter atau masuk sebagai pemain pengganti," ujar Erik ten Hag.

"Ia langsung masuk dalam permainan dan itu hal yang penting bagi skuad sehingga Anda bisa mendatangkan pemain muda, dan saya senang Anda bisa membawa pemain muda."

"Semoga dia bisa berkembang dengan cepat sehingga bisa bersaing untuk posisi starter, karena itu adalah tantangan berikutnya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Berikan Kontribusi Besar

 

Erik ten Hag juga mengungkapkan betapa penting kontribusi yang sejauh ini sudah diberikan oleh Alejandro Garnacho untuk MU. Manajer asal Belanda itu memiliki keyakinan dengan beberapa atribut penting lainnya, Garnacho bisa makin berkembang.

"Ia menunjukkan bagaimana mencetak gol kemenangan, seperti melawan Fulham, memberikan assist saat melawan Man City, dan sekarang mencetak gol kedua. Ia memperlihatkan banyak hal," ujar Ten Hag.

"Kadang ia kurang dalam hal transisi bertahan dan pressing. Ia harus melangkah maju, ketika Anda beraksi atau mempertahankan bola. Namun, ketika Anda melihat secara keseluruhan, dia adalah seorang bakat besar dan berani."

"Membuat keputusan, memindai situasi, kapan harus bermain satu lawan satu, mundur, kapan maju untuk mencetak gol, ketika harus memberikan umpan atau ketika memberikan assist daripada mengejar kesuksesan sendiri. Keputusan seperti itu membuat seorang pemain bagus menjadi pemain top. Itu perbedaannya."

"Itu memperlihatkan Anda bisa melangkah dan jalur itu terbuka untuk pemain muda di MU. Jika Anda bekerja dengan cara yang benar, ketika Anda bekerja keras, kami bisa membimbing Anda masuk ke dalam tim. Namun, pada akhirnya ini tentang pemain. Ia harus berinvestasi dan memiliki rencana untuk melakukannya," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer