Sukses


Man City Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga Inggris, Ilkay Gundogan: Pengalaman Jadi Kunci

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Everton pada pekan ke-36 Premier League, Minggu (14/5/2023) malam WIB. Ilkay Gundogan merasa yakin Man City mampu mengatasi tekanan untuk bisa kembali menjadi juara Premier League.

Man City berhasil pulang dari markas Everton dengan membawa tiga poin penuh. Ilkay Gundogan mencetak brace pada menit ke-37 dan 51', sementara satu gol lain dicetak Erling Haaland pada menit ke-39.

Kemenangan atas Everton membuat Man City makin dekat dengan gelar juara Premier League. Man City unggul empat poin setelah dalam pertandingan lain, Arsenal yang menjadi rival menuju juara kalah 0-3 dari Brighton.

Ilkay Gundogan pun menyebut bahwa kemenangan Man City atas Everton dalam momentum rivalitas juara ini tak lepas dari pengalaman yang dimiliki The Citizens untuk tetap tampil baik dalam situasi yang penuh tekanan.

"Saya pikir kami memiliki tim yang berpengalaman. Ini bukan situasi yang tidak biasa bagi kami, berkompetisi dengan tim lain dalam beberapa laga terakhir. Margin kesalahan sangat tipis, dan kami mengetahuinya," ujar Ilkay Gundogan seperti dilansir dari Manchester Evening News.

2 dari 5 halaman

Tetap Tenang

Man City memang sudah melewati 14 pertandingan terakhir di Premier League tanpa terkalahkan, bahkan selalu menang dalam 11 laga terakhir.

Ilkay Gundogan menyebut bahwa ketenangan menjadi kunci bagaimana Man City bisa meraih hasil terbaik dalam beberapa laga terakhir di tengah persaingan yang sangat ketat dengan Arsenal.

"Saya pikir fakta kami bisa menjalani momen-momen seperti ini di masa lalu sangat membantu kami," ujar Ilkay Gundogan.

"Terkadang ini tentang bagaimana tetap tenang dan mempercayai kemampuan Anda, meski hari ini sulit pada babak pertama. Itu yang kami lakukan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Mengenai Keberhasilan Mencetak Brace

Ilkay Gundogan sukses mencetak dua gol dalam kemenangan di markas Everton. Pemain asal Jerman itu memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memperbesar peluang Man City menjadi juara Premier League musim ini.

Bicara soal keberhasilannya mencetak dua gol dalam pertandingan itu, Ilkay Gundogan mengaku hanya memaksimalkan peluang karena fokus pemain bertahan Everton mengarah kepada Erling Haaland.

"Saya merasa bebas karena kedua bek tengah mereka fokus kepada Erling," ujar Gundogan.

"Saya melihat ruang kosong, tetapi bolanya sedikit di belakang saya. Jadi saya harus menyesuaikan dan saya bisa membuat sentuhan. Saya hanya mencoba keberuntungan saya dan bekerja dengan sempurna," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

 
4 dari 5 halaman

Sisa Pertandingan Man City

  • 18 Mei 2023: Manchester City vs Real Madrid (Liga Champions)
  • 21 Mei 2023: Manchester City vs Chelsea (Premier League)
  • 25 Mei 2023: Brighton vs Manchester City (Premier League)
  • 28 Mei 2023: Brentford vs Manchester City (Premier League)
  • 3 Juni 2023: Manchester City vs Manchester United (Piala FA)
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer