Sukses


Arsenal Bakal Punya Fantastic Four Eks Man City Musim Depan: Bisa Lebih Bersaing Juara Liga Inggris Nih

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya keluang yang sangat kecil untuk meraih trofi Liga Inggris 2022/2023. Hanya keajaiban yang bisa membuat The Gunners bisa menyalip Man City dari puncak klasemen.

Man City menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 85 dari 35 laga. Unggul empat poin dari Arsenal. Bahkan The Citizens dipastikan juara jika berhasil mengalahkan Chelsea akhir pekan ini.

Kubu Arsenal sepertinya juga sudah mengibarkan bendera putih, meski penuh kekecewaan. Namun pasukan Mikel Arteta bertekad bangkit di musim depan, dengan mulai melakukan skenario kedatangan pemain baru.

Melansir The Sun, Arsenal sepertinya ingin membentuk fantastic four eks Man City di skuad mereka musim depan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Bikin Tambah Kuat

Masih menurut kabar dari The Sun, Arsenal akan mendatangkan dua lagi pemain asal Man City. Sebelumnya mereka sudah punya dua pemain eks Manchester Biru di awal musim ini.

Keduanya adalah Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Sementara dua pemain Man City yang sedang diusahakan datang ke Emirates Stadium adalah Ilkay Gundogan dan Joao Cancelo. Selain kedua pemain itu ada juga Declan Rice yang siap dibajak dari West Ham.

3 dari 6 halaman

Manfaatkan Situasi

Sepertinya Arsenal mau memanfaatkan situasi Gundogan dan Cancelo untuk diboyong. Joao Cancelo misalnya, ia masih dipinjamkan ke Bayern Munchen dan akan kembali di akhir musim.

Namun hubungannya dengan Pep Guardiola yang renggang, memunculkan kabar Cancelo bakal pergi musim depan. Barcelona bisa menjadi tujuan bagi eks pemain Inter Milan dan Juventus itu.

Meski menjadi bek bintang dalam dua musim pertamanya, bintang Portugal itu menjadi korban dari perubahan formasi Guardiola musim ini.

4 dari 6 halaman

Bajak Kapten Man City

Nama berikutnya adalah Ilkay Gundogan, kapten Man City asal Jerman yang meledak menjelang musim ini berakhir. Kontraknya akan berakhir musim panas ini dan bisa keluar dari Man City.

Tapi lagi-lagi Barcelona bisa menjadi penghalangnya, yang menjadi urutan pertama peminat Gundogan. Meski demikian, Arsenal bisa merekrutnya karena fokus Barcelona adalah memulangkan kembali Lionel Messi di tengah kondisi finansial mereka yang belum sehat.

5 dari 6 halaman

Rumor Declan Rice

Sementara pemain yang ingin diboyong Arteta adalah Declan Rice. Bintang West Ham dan Timnas Inggris, siap didatangkan dengan memecahkan rekor transfer Arsenal dengan nilai 90 juta pounds.

Pemain berusia 24 tahun itu akan melewati rekor pembelian yang pernah dilakukan Meriam London yang diduduki Nicolas Pepe dengan mahar 72 juta pounds pada 2019.

Declan Rice disiapkan untuk mengisi rencana kepergian Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen. Ditambah keraguan atas masa depan jangka panjang Thomas Partey dan Jorginho, yang membuat perombakan lini tengah diperlukan.

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer