Sukses


Prediksi Liverpool Vs Aston Villa di Liga Inggris: Momentum Tembus 4 Besar

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Aston Villa pada laga pekan ke-37 Premier League 2022/2023 yang digelar di Anfield Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung sengit dan seru.

Liverpool saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan jumlah 65 poin atau terpaut satu angka dari Manchester United di posisi empat besar.

Sementara itu, Aston Villa ada di posisi kedelapan dengan koleksi 57 poin. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan pada dua laga terakhir musim ini.

Liverpool tentu lebih difavoritkan dalam laga nanti. Selain akan bermain di kandang, klub asal Merseyside itu tercatat selalu menang atas Aston Villa dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang.

Laga ini akan menjadi pertemuan ke-179 sepanjang sejarah. Liverpool masih dominan dengan 90 kemenangan, Aston Villa meraih 52 kemenangan, dan 36 laga berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Bidik 4 Besar

Liverpool sedang dalam kepercayaan diri setelah menyapu tujuh laga Premier League 2022/2023 dengan kemenangan. Pencapaian itu mendekatkan The Reds ke papan atas yakni empat besar klasemen.

Kemenangan atas Aston Villa bakal membuka peluang Liverpool untuk bisa finis empat besar. Namun, syaratnya Manchester United terpeleset pada tiga laga sisa.

Manajer Jurgen Klopp menegaskan sama sekali tidak memikirkan itu. Fokus terbesar Liverpool adalah menyelesaikan dua laga sisa dengan kemenangan, lalu melihat posisi terakhir di tabel klasemen Premier League 2022/2023.

"Saya tidak pernah memiliki harapan untuk itu. Saya tidak membutuhkannya. Saya tahu kami harus memenangkan semua pertandingan, dan mungkin ada peluang," kata Jurgen Klopp.

"Gaya sepak bola Villa sedikit mirip dengan Villarreal ketika Unai masih di sana. Ini akan menjadi laga sulit, tetapi kami harus membuat mereka kesulitan, dan menjadi sedikit lebih menyulitkan bagi tim-tim yang akan melawan kami pada akhir-akhir ini," tegas Jurgen Klopp.

Liverpool diyakini masih akan memainkan skema agresif, yakni 4-3-3. Trio Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Cody Gakpo akan diplot sebagai ujung serangan.

3 dari 5 halaman

Penuh Semangat

Aston Villa menyambut antusias lawatan ke Anfield Stadium untuk menghadapi Liverpool. Manajer Unai Emery sadar laga akan sangat krusial karena menjadi dua terakhir pada musim ini.

Aston Villa bertekad membawa pulang poin penuh dari Merseyside. Namun, Unai Emery memprediksi duel bakal sengit karena mereka akan menghadapi Liverpool yang tangguh saat bermain di kandang.

"Kami akan menghadapi tantangan tersulit yang pernah kami hadapi pada Sabtu. Secara defensif, kami bermain dengan sangat baik, dan akan mencoba untuk menghentikan mereka, secara individu dan kolektif, dan kekuatan besar yang mereka miliki," ucap Unai Emery.

"Itulah pekerjaan yang sedang kami lakukan, akan bertahan dengan mencoba mempertahankan penguasaan bola, mencoba mengambil posisi yang baik di lapangan, dan mencoba memenangi setiap duel individu di lapangan, baik ofensif maupun defensif," tegas Emery.

Aston Villa diyakini akan memainkan skema 4-4-2. Duet Emiliano Buendia dan Ollie Watkins di lini depan bakal jadi andalan untuk merobohkan pertahanan Liverpool.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Allison Becker (kiper), Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (belakang), Fabinho, Jordan Henderson, Curtis Jones (tengah), Mohamed Salah, Luis Diaz, Cody Gakpo (depan)
  • Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)
  • Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez (kiper), Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Alex Moreno (belakang), Boubacar Kamara, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, John McGinn (tengah), Emiliano Buendia, Ollie Watkins (depan)
  • Manajer: Unai Emery (Spanyol)
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer