Sukses


VIDEO: Arsenal Tumbang Lagi, Man City Kunci Gelar Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Man City berhasil memastikan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 menjadi milik mereka sebelum bertanding pada pekan ke-37. Penyebabnya, Arsenal kalah 0-1 dari Nottingham Forest di Stadion The City Ground, Minggu (21/5/2023) dini hari WIB.

Man City sebenarnya baru akan bertanding melawan Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League di Etihad Stadium pada Minggu (21/5/2023) malam WIB. Laga itu akan menjadi penentuan gelar juara milik The Citizens.

Namun, ternyata penentuan gelar juara Man City berlangsung lebih cepat. Kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest jadi penentu keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola itu akan mengangkat trofi piala.

Kekalahan 0-1 membuat Arsenal tetap tertahan dengan 81 poin dari 37 laga, terpaut empat poin di belakang Man City yang berada di puncak dan baru 35 pertandingan.

Artinya dengan hanya menyisakan satu laga lagi, The Gunners sudah tidak bisa mengejar Man City.

Jika awalnya Man City menjamu Chelsea dengan tekad meraih kemenangan untuk memastikan gelar juara, kini Man City akan masuk ke Etihad Stadium dengan status sudah menjadi juara Premier League.

Video Populer

Foto Populer