Sukses


3 Musim Berturut-turut Bawa Man City Juara Liga Inggris, Ilkay Gundogan Bangga Banget

Bola.com, Jakarta - Ilkay Gundogan mendeskripsikan perasannya setelah Manchester City (Man City) memastikan titel juara Liga Inggris 2022/2023.

Ilkay Gundogan kebetulan merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola ketika resmi berstatus Manajer Man City pada musim panas 2016.

Berkat kolaborasi di atas, Man City merasakan titel juara Liga Inggris untuk tiga musim berturut-turut atau total lima gelar sejak Pep Guardiola menjadi pelatih.

Pemain asal Jerman itu menyebut bisa membantu Man City kembali juara merupakan momen terbaik dalam kariernya.

"Membantu klub memenangkan gelar Premier League ketiga secara berturut-turut adalah sesuatu yang sangat istimewa," kata Gundogan.

"Premier League tidak diragukan lagi adalah liga yang paling kompetitif di dunia. Ini menggambarkan Anda tentang betapa hebatnya raihan ini," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih Pep

Ilkay Gundogan turut mengucapkan terima kasih kepada Pep Guardiola dan semua staf kepelatihan yang menurutnya merupakan kunci sukses Man City.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Pep, semua staf di belakang layar dan semua orang yang bekerja di klub ini," kata Pep.

"Setiap hari mereka membantu menyediakan semua yang kami butuhkan sebagai pemain untuk mencoba menjadi sukses. Tidak mungkin kami bisa memenangkan gelar ini tanpa semua dukungan mereka."

"Memenangkan trofi ini tiga kali berturut-turut dan lima kali dalam enam tahun sungguh luar biasa. Kualitas dan konsistensi tersebut membantu meringkas apa yang diperjuangkan Manchester City dan memastikan Klub akan terus berjuang untuk sukses di masa mendatang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kekalahan Arsenal

Manchester City resmi menjadi Premier League 2022/2023. Manchester City merayakan gelar juara Premier League tanpa harus bermain karena Arsenal kalah pada laga pekan ke-37.

City harus mengucapkan terima kasih pada Nottingham atas gelar juara yang mereka dapatkan. Sebab, pada pekan ke-37, Nottingham mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 pada duel di Stadion The City Ground, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Gol kemenangan Nottingham dicetak Taiwo Awoniyi pada menit ke-19. Gol yang punya arti penting bagi Nottingham, Arsenal, dan City.

City dipastikan menjadi juara Premier League. Arsenal harus puas berada di posisi kedua. Sedangkan, Nottingham makin jauh dari ancaman zona degradasi.

Sumber: Man City

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer