Sukses


Rumor Meninggalkan Man City jika Meraih Treble Berkembang, Pep Guardiola: Fokus Menang Dulu

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan isyarat bakal meninggalkan Etihad Stadium. Pelatih asal Spanyol itu mungkin akan pergi meninggalkan Man City andai berhasil mempersembahkan treble winners pada akhir musim ini.

Man City baru saja sukses meraih trofi pertama pada musim ini. The Citizens berhasil menjadi juara Premier League jelang berlaga menghadapi Chelsea pada pekan ke-37 yang akan digelar pada Minggu (21/5/2023) malam.

Kekalahan 0-1 yang dialami Arsenal di markas Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023) malam, menjadi berkah bagi Man City yang berhasil menjadi juara tanpa harus bertandinga sendiri pada pekan ke-37.

Tak hanya menjuarai Premier League, Man City masih berpeluang menyempurnakan musim ini dengan dua trofi lagi.

Man City tampil di final Piala FA melawan Manchester United (MU) pada 3 Juni 2023 dan final Liga Champions melawan Inter Milan pada 10 Juni 2023.

2 dari 5 halaman

Jawaban Diplomatis Pep Guardiola

Ketika ditanya mengenai masa depannya di Man City andai sukses mempersembahkan treble winners pada musim ini, Pep Guardiola memberikan jawaban yang diplomatis.

"Pertama, kami harus memenangkannya dulu," ujar Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Anda dapat bertanya kepada saya setelah itu dan saya akan memberi tahu Anda bagaimana perasaan saya dan bagaimana saya berpikir," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Misteri Pep Guardiola

Andai Man City meraih treble winner, Pep Guardiola bakal kekurangan tantangan mengingat nyaris semua trofi sudah ia persembahkan untuk Man City. Guardiola pun memberi jawaban misterius ketika ditanya mengenai hal tersebut.

"Tentu saja kami memiliki tiga pertandingan lagi dan kami membutuhkan setiap kompetisi untuk melakukannya," ujar Guardiola.

"Anda akan memberi tahu saya bahwa rival sekota kita, Manchester United, akan menjadi pertandingan yang mudah? Apa yang akan terjadi ketika melawan tim Italia yang tidak merasa difavoritkan?"

"Saya sedang memikirkan itu. Setelah itu, tentu saja, jika kami berhasil maka saya akan memberitahu Anda," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 21/5/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Tersisa Man City di Musim Ini

21 Mei 2023 - Man City vs Chelsea (Premier League)

25 Mei 2023 - Brighton vs Man City (Premier League)

28 Mei 2023 - Brentford vs Man City (Premier League)

3 Juni 2023 - Man City vs Manchester United (Piala FA)

11 Juni 2023 - Man City vs Inter Milan (Liga Champions)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer