Sukses


Kekalahan Arsenal Bikin Man City Kunci Titel Liga Inggris, Mikel Arteta: Kami Sedih karena Resmi Gagal Juara

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari kegagalan tim asuhannya meraih gelar Premier League musim 2022/2023. Ia mengaku sangat kecewa karena The Gunners sudah bekerja sangat keras sepanjang musim ini.

Pada musim 2022/2023 ini, Arsenal sangat dijagokan untuk meraih gelar juara Premier League. Tim asal London utara itu konsisten sejak awal musim hingga jelang akhir musim.

Namun, sayangnya asa mereka untuk menjadi juara buyar dalam waktu semalam. Arsenal kalah 0-1 dari Nottingham Forest sehingga tak lagi bisa mengejar perolehan Man City yang berada di puncak klasemen. Mikel Arteta mengakui hasil ini sulit diterima.

"Kami sedih karena kami kalah dalam pertandingan ini, dan juga karena hari ini kami resmi gagal menjadi juara," ujar Mikel Arteta dalam laman resmi Arsenal.

2 dari 5 halaman

Sudah Berjuang

Menurut Mikel Arteta, kekalahan yang dialami Arsenal di markas Nottingham Forest ini memang terasa mengecewakan.

Ia dan timnya sudah bekerja keras untuk menjuarai Premier League, tetapi sayang mereka kalah di tikungan terakhir.

"Kami berjuang selama 10,5 bulan. Kami bekerja keras setiap hari untuk mewujudkan impian itu, dan kami benar-benar berjuang hingga akhir," ujar Arteta.

3 dari 5 halaman

Kesalahan Sendiri

Namun, Mikel Arteta menekankan pada akhirnya Arsenal tidak bisa menyalahkan siapa pun kecuali diri mereka sendiri. Ia mengakui The Gunners kehabisan bensin pada akhir musim dan mereka layak gagal juara.

"Pada akhirnya, kami memang memiliki sejumlah kekurangan untuk menjadi juara. Kami membutuhkan tim yang berada dalam kondisi terbaik di denam pertandingan liga terakhir," ujar Arteta.

"Kami butuh semua pemain kami sehat. Semua pemain kami tampil dalam performa terbaik mereka, dan memanfaatkan momentum dengan baik. Sayangnya, kami gagal melakukannya," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Menyelesaikan Musim sebagai Runner-up

Meski gagal menjadi juara Premier League musim ini, Arsenal dipastikan bakal finis sebagai runner-up musim 2022/2023.

Perolehan poin mereka sudah tidak bisa dikejar Newcastle United dan Manchester United yang berada di peringkat ketiga dan keempat saat ini.

Sumber: Arsenal

 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer