Sukses


Liga Inggris: Manchester United Punya Kans Raih 2 Trofi, Liverpool Terancam Hanya Berlaga di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 sudah memasuki fase akhir. Manchester City sudah dipastikan menjadi juara meski masih menyisakan tiga laga.

Sementara itu persaingan antara Manchester United dan Liverpool juga tak kalah menarik. Dahulu, keduanya kerap bersaing untuk memperebutkan posisi nomor satu alias juara.

Namun, pada musim ini, situasinya agak sedikit berbeda. Manchester United dan Liverpool hanya bersaing ketat untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sejauh ini, Manchester United sepertinya akan segera memenangkan persaingan itu. Setan Merah masih nyaman duduk di posisi keempat klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 69 poin.

Liverpool memang hanya tertinggal tiga poin dari MU, tetapi mereka hanya menyisakan satu laga lagi di Premier League musim ini. Sementara Manchester United masih punya dua laga sisa.

Bola.com memiliki rangkuman menarik mengenai persaingan Mnachester United dan Liverpool di sepanjang musi ini. Simak ulasan kami di bawah ini.

 
2 dari 5 halaman

Berpeluang Dapat 2 Trofi

Manchester United sebenarnya menjalani musim yang tidak terlalu buruk. Christian Eriksen dkk. sudah mendapatkan satu gelar juara di ajang Carabao Cup musim ini.

Bahkan, Manchester United bisa saja menambah satu trofi lagi. Mereka akan berlaga di final Piala FA pada 3 Juni 2023 di Stadion Wembley.

Namun, lawan yang akan dihadapi MU bukanlah lawan yang mudah. Adalah sang tetangga, Manchester City yang akan menjadi lawan mereka nanti.

3 dari 5 halaman

Terancam ke Liga Europa

Sementara di sisi lain, Liverpool dipastikan tidak mendapatkan satu pun trofi pada musim 2022/2023. Tim asuhan Jurgen Klopp juga hampir pasti gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Liverpool bisa berlaga di Liga Champions musim depan jika MU kalah pada dua laga terakhir di Premier League 2022/2023. Sementara The Reds harus menang pada satu laga sisa mereka.

Sudah lama Liverpool tak berlaga di Liga Europa. Terakhir kali mereka melakukannya pada musim 2016/2017.

4 dari 5 halaman

Bangga dengan 7-0

Meski tak mendapatkan trofi dan terancam gagal berlaga di Liga Champions, Liverpool tetap memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan dari musim 2022/2023.

Pada musim ini, Liverpool meraih kemenangan besar 7-0 atas Manchester United. Laga itu digelar pada 5 Maret 2023 di Anfield.

Cody Gakpo, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol pada laga itu. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Roberto Firmino.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer