Sukses


5 Pemain Championship yang Diminati Klub-klub Premier League, Bisa Promosi Nih!

Bola.com, Jakarta - Liga sepak bola Inggris kasta kedua atau yang dikenal dengan nama Championship musim 2022/23 telah usai. Burnley menjadi juara dan Sheffield United finis sebagai runner-up, sehingga berhak promosi ke Premier League musim depan.

Sementara itu, Luton Town, Middlesbrough, Coventry City, dan Sunderland berada di babak playoff. Keempat tim ini akan memperebutkan satu tempat promosi terakhir yang tersisa.

Selain Burnley, Sheffield United hingga empat tim di babak play-off, tim lainnya akan tetap berlaga di Championship. Ada juga yang terdegradasi ke kasta lebih bawah.

Di antara klub-klub yang gagal promosi ke Premier League, ada sejumlah pemain yang diprediksi bisa menginjakkan kakinya ke kasta tertinggi. Mereka berpeluang mendapat tiket promosi karena kemampuannya yang mumpuni sehingga klub-klub Premier League tertarik meminangnya.

Berikut lima pemain Championship League yang berpotensi promosi karena mendapat pinangan dari klub Premier League. Akankah mereka bakal jadi bintang baru Liga Inggris?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Alex Scott (Bristol City)

Gelandang Bristol City Alex Scott adalah satu-satunya pemain di luar tujuh besar yang masuk tim Juara EFL musim ini. Ini adalah prestasi yang mengesankan bagi seorang pemain yang baru berusia 19 tahun.

Scott memainkan 42 dari 46 pertandingan Bristol City di Championship, menjadikannya salah satu pemain terpenting tim. Dia sudah dikaitkan dengan beberapa tim Premier League seperti Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Liverpool.

 

3 dari 6 halaman

2. Ismaila Sarr (Watford)

Ketika Watford FC terdegradasi dari Premier League musim lalu, banyak yang mengantisipasi Ismaila Sarr akan pindah. Ini karena dia menjadi salah satu pemain terbaik klub, dengan tujuh gol dalam 22 penampilan di Premier League.

Namun, sebuah langkah tidak pernah terwujud untuk Sarr karena tawaran dari Everton di jendela transfer Januari gagal terwujud dan akhirnya bermain di Championship.

Dia telah mencetak 10 gol dan membantu tujuh gol di liga, saat Watford finis di urutan ke-11. Pastinya akan ada tawaran dari klub Premier League buat dirinya.

 

4 dari 6 halaman

3. Ben Brereton Diaz (Blackburn Rovers)

Ben Brereton Diaz telah memberi tahu Blackburn Rovers akan hengkang musim depan karena kontraknya segera berakhir. Penyerang Chile itu mencetak 14 gol dan empat assist dalam 42 pertandingan Championship musim ini.

Brereton Diaz diperkirakan segera pindah ke Villarreal dengan status bebas transfer, tetapi belum ada konfirmasi mengenai hal ini. Jika kepindahan ke Spanyol tidak terwujud, tim-tim Premier League pasti akan tertarik dengan pencetak gol yang sudah terbukti ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Max Aarons (Norwich City)

Max Aarons adalah bek kanan yang sudah berusia 23 tahun dan masih memiliki potensi besar. Dia telah menjadi subyek banyak rumor transfer selama bertahun-tahun dari tim seperti Tottenham Hotspur.

Banyak yang mengira Norwich City akan promosi tahun ini, tetapi mereka gagal melakukannya, finis di urutan ke-13 klasemen. Banyak tim Premier League yang memantaunya dan datang dengan tawaran yang menggoda. 

 

6 dari 6 halaman

5. Ilias Chair (Queens Park Rangers)

Ini adalah musim yang buruk bagi Queens Park Rangers, yang finis di urutan ke-20 di Championship dan hampir terdegradasi. Ilias Chair tetap berhasil mencatatkan 14 kontribusi gol untuk QPR musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil bersama Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022 dan bahkan tampil di salah satu pertandingan. Chair dikaitkan dengan Aston Villa pada awal musim meski belum ada kelanjutan dari kabar itu.

Sumber: SportsKeeda

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer