Sukses


Usai Angkat Trofi Juara Liga Inggris, Pep Guardiola Kirim Pesan untuk Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Skuad Manchester City (Man City) secara resmi menerima trofi juara Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada hari Minggu (22/05/2023).

Man City bahkan sudah mengunci titel juara sebelum pertandingan kontra Chelsea. Karena satu hari sebelumnya, Arsenal kalah dari Nottingham Forest, 0-1.

Arsenal sendiri sempat sangat lama berada di puncak klasemen, namun penurunan performa pada akhir musim, membuat skuad asuhan Mikel Arteta harus puas dengan predikat runner-up.

Usai menerima trofi juara Liga Inggris, Pep Guardiola pun memberikan pesan kepada Mikel Arteta.

Dia secara terbuka memuji rekam jejak Arsenal musim ini yang menurutnya membuat Man City harus mengerahkan semua kemampuan.

2 dari 5 halaman

Pesan Pep Guardiola untuk Mikel Arteta

"Saya ingin, atas nama semua orang di Man City dan saya pribadi, mengucapkan selamat kepada Mikel Arteta. Luar biasa, selamat atas apa yang telah dilakukan Arsenal," ujar Pep. 

"Saya pikir Mikel telah membawa Arsenal ke tim di masa lalu setelah cukup lama berada jauh di persaingan juara."

"Pertarungan serupa seperti yang dirasakan Man City melawan Liverpool di musim-musim sebelumnya. Jadi mereka memaksa kita mengeluarkan performa maksimal," lanjut eks pelatih Barcelona itu. 

 

 

3 dari 5 halaman

Kunci

Pep Guardiola turut mengatakan tren kemenangan yang diciptakan Man City di ajang Premier League turut menjadi kunci untuk menekan Arsenal dalam persaingan.  

"Jika kami tidak membuat 12 pertandingan berturut-turut selalu menang setelah membuat 50 poin di paruh pertama kompetisi, tidak mungkin kami juara," ungkap Pep.

"Mereka kehilangan beberapa poin dan kami bisa memanfaatkannya. Kami mendorong mereka dan pada akhirnya kami mempertahankan gelar kami," tambahnya. 

Dalam periode enam musim terakhir, Man City cuma sekali gagal jadi juara yaitu saat Liverpool jadi kampiun bersama Jurgen Klopp musim 2019/2020. 

4 dari 5 halaman

Yuk Tebak Kuis Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer