Sukses


4 Fakta Menarik Erling Haaland pada Musim Perdana di Man City: Bukan Investasi Bodong

Bola.com, Jakarta - Manchester City pantas berbangga memiliki Erling Haaland. Pemain yang baru digaetnya dari Borussia Dortmund pada awal musim 2022/2023.

Kedatangan Erling Haaland langsung membawa dampak luar biasa bagi Man City. Tim berjulukan The Citizens di ambang banyak kesuksesan musim ini, yang salah satu perannya datang dari Haaland.

Man City mendatangkan pemain berpaspor Norwegia itu dari Dortmund pada musim panas 2022 dengan mahar 60 juta euro. Jumlah uang yang digelontorkan Manchester Biru rupanya tidak sia-sia.

Erling Haaland sukses memberikan sesuatu yang istimewa untuk Man City. Berikut ini sejumlah fakta mencengangkan yang dibuatnya bersama The Citizens selama satu musim berjalan.

2 dari 6 halaman

Juara Liga Inggris

Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023. Perayaan pesta Manchester Biru ditandai setelah meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023) malam WIB.

Gelar juara yang diraih Man City kali ini sebenarnya sudah ditentukan satu hari sebelumnya. Yaitu ketika Arsenal kalah 0-1 di markas Nottingham Forest. Kekalahan yang membuat perolehan nilai Man City tidak dapat dikejar lagi.

Alhasil kini Man City mengunci gelar juara dengan raihan nilai 88 dan menyisakan dua pertandingan lagi. Sementara Arsenal masih duduk di urutan kedua dengan nilai 81.

3 dari 6 halaman

Jadi Top Scorer di Premier League

Manchester City menyegel gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Prestasi mentereng ditorehkan oleh Erling Haaland yang baru musim ini berkiprah bersama The Citizens.

Ia langsung menjadi mesin gol untuk Man City dan dipastikan mendapat predikat top scorer alias pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Haaland kini mengoleksi 36 gol dan tujuh assist hanya dari 34 pertandingan saja.

4 dari 6 halaman

Top Scorer di Liga Champions

Erling Haaland tidak hanya jago di kompetisi domestik yaitu Premier League. Tapi juga sangat piawai mencetak gol di Liga Champions.

Eks pemain RB Leipzig dan Dortmund mencetak 12 gol dan satu assist dari 10 penampilan. Jumlah golnya hampir mustahil dikejar pemain Inter Milan saat kedua tim bertemu di final 11 Juni mendatang.

5 dari 6 halaman

Kans Raih Treble Winners

Erling Haaland memang menjadi investasi sempurna Man City di musim ini. Selain gol demi gol yang dia bikin, timnya sangat terbantu dalam mengarungi berbagai kompetisi.

Man City masih punya peluang menambah koleksi gelarnya musim ini. Dua trofi di depan mata sudah menunggu mereka.

Erling Haaland dkk. sudah ditunggu musuh bebuyutan sekaligus rival sekota Manchester United pada partai final Piala FA pada 3 Juni 2023.

Sepekan kemudian, Man City akan melakoni laga puncak memperebutkan trofi Liga Champions bersua Inter Milan yang digelar di Istanbul.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer