Sukses


3 Kejutan yang Bisa Terjadi pada Akhir Musim Liga Inggris: Akankah Newcastle Selamat dari Kejaran MU?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah memastikan Manchester City sebagai juara plus Arsenal berstatus runner-up kompetisi. 

Newcastle United pun telah mengenggam tiket bermain di Liga Champions musim depan yang merupakan pencapaian pertama tim sejak 2003. 

Namun bukan berarti pekan ke-38 Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan ini bakal menjadi sayur tanpa garam. 

Ada beberapa hal yang masih harus dipastikan pada pekan terakhir dan tiga poin berpotensi lahir kejutan. 

Apa tiga poin tersebut? Bola.com memberikan analisis buat kalian. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 6 halaman

1. Akankah Newcastle Tahan Gempuran MU?

Newcastle sudah mengamankan tiket Liga Champions, namun mereka punya tugas berat untuk bertahan di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Karena gap poin Newcastle dengan Manchester United hanya satu poin plus Setan Merah masih harus melakoni dua laga lagi.

Mustahil rasanya berharap MU selalu menelan kekalahan pada dua pertandingan tersisa ini. Pada laga tunda, MU bakal melawan Chelsea, lalu Fulham di pekan terakhir. Sementara Newcastle harus meladeni Chelsea. 

3 dari 6 halaman

2. Siapa Degradasi?

Ini pertanyaan paling penting di pekan terakhir Liga Inggris nanti. Situasinya saat ini ada tiga tim dengan nama besar terancam terdegradasi: Everton, Leicester City, dan Leeds United.

Dari tiga tim tersebut, hanya akan ada satu yang selamat. Everton berada di atas angin lantaran sudah mengumpulkan 33 poin, sementara Leicester dan Leeds: 31 poin.

Melihat lawan di pekan terakhir, Everton pun lebih mudah lantaran harus bersua Bournemouth. Bandingkan dengan Leeds yang harus melawan Spurs plus Leicester hadapi West Ham.

4 dari 6 halaman

3. Siapa Pemilik Tiket Liga Europa dan Conference League?

Tiket pertama mentas di Liga Europa dipastikan milik Liverpool. Tapi tiket kedua untuk tim yang finis posisi enam masih ramai diperebutkan.

Brighton di posisi keenam tentu berstatus unggulan. Mereka hanya perlu mengamankan satu poin lagi agar tidak terkejar Aston Villa di urutan ketujuh.

Sebaliknya Aston Villa juga perlu mengunci posisi tujuh agar mendapat tiket main di Conference League musim depan. Poin mereka, 58 masih riskan terkejar Spurs dan Brentford.

5 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

6 dari 6 halaman

Yuk Ikut Kuis Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer