Sukses


Liga Inggris: Resmi Tanda Tangan Kontrak Baru, Bukayo Saka Perpanjang Masa Bakti di Arsenal

Bola.com, London - Teka-teki mengenai masa depan Bukayo Saka terjawab sudah. Pemain asal Inggris berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang di Arsenal.

"Pemain internasional Inggris, Bukayo Saka, baru memperpanjang kontrak bersama Arsenal," begitu bunyi rilis resmi dari The Gunners dilansir dari situs resmi mereka.

Kontrak lama Bukayo Saka berakhir pada Juni 2024. Namun, sayangnya Arsenal masih belum mau menyebut berapa lama durasi kontrak baru pemain berusia 21 tahun tersebut.

Perpanjangan kontrak ini sangat penting bagi Arsenal. Bukayo Saka adalah pemain produk akademi mereka. Saka diketahui sudah bergabung dengan akademi The Gunners sejak usia delapan tahun.

Bukayo Saka tampil impresif pada musim ini. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri itu mampu mencetak 14 gol dan 11 assist untuk The Gunners pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Bahagia

Bukayo Saka pun mengungkapkan perasaannya setelah menandatangani kontrak bersama Arsenal. Ia merasa berada di klub yang tepat untuk terus tumbuh menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya sangat bahagia, saya rasa ini adalah klub yang tepat, tempat yang tepat untuk melangkah ke fase selanjutnya. Arsenal adalah klub yang indah," ujarnya.

Bukayo Saka mengungkapkan ia mendapatkan semua yang ia butuhkan di Arsenal untuk menjadi pemain yang lebih baik. Ia merasa tidak perlu pindah ke klub lain.

"Saya pikir saya sudah mendapatkan semuanya yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik," katanya.

3 dari 5 halaman

Momen Membanggakan

Direktur olahraga Arsenal, Edu, juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dengan diperpanjangnya kontrak Bukayo Saka. Ia bahkan menyebut hal itu sebagai momen membanggakan.

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami semua di klub, untuk bekerja keras bersama Bukayo dan mengalami perjalanan hebat dari akademi hingga tim utama kami," kata Edu dilansir dari situs resmi Arsenal.

Edu percaya Bukayo Saka sudah menjadi salah satu pemain terbaik saat ini. Namun, ia menantikan perkembangan selanjutnya oleh pemain berusia 21 tahun itu.

"Bukayo kini telah berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik dalam permainan ini dan kami menantikan untuk menikmati tahap berikutnya dalam kariernya bersama kami." tandas Edu.

4 dari 5 halaman

Bagian dari Masa Depan

Sementara itu, manager Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan penting bagi The Gunners untuk mempertahankan Bukayo Saka. Sosok asal Spanyol itu menyebut Saka sebagai bagian dari masa kini dan masa depan Arsenal.

"Mempertahankan talenta muda terbaik kami adalah kunci untuk kemajuan kami yang berkelanjutan dan Bukayo mewakili bagian penting dari skuad kami sekarang dan pada masa depan," jelas Arteta.

Arsenal yang mengandalkan Bukayo Saka hampir menjadi juara Premier League 2022/2023. Sayangnya, pada fase akhir liga, The Gunners terpeleset dan harus memberikan gelar kepada Manchester City.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer