Sukses


Liga Inggris: Perpanjang Kontrak, Bukayo Saka Sebut Arsenal Klub yang Indah

Bola.com, Jakarta - Bukayo Saka telah memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Pemain Inggris ini mengaku melihat The Gunners sebagai sebuah klub yang indah dan cocok untuk mengembangkan kariernya.

Bukayo Saka merupakan jebolan akademi Arsenal yang mulai mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama pada 2018. Kala itu, ia memang cukup sering menghuni bangku cadangan.

Pada musim keduanya, Bukao Saka mulai sering mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama Arsenal. Hingga akhirnya kini ia menjadi pemain penting The Gunners.

Bukayo Saka menjadi satu di antara andalan Mikel Arteta di Arsenal. Sejauh ini Saka sudah bermain 178 kali di semua kompetisi dengan mengemas 37 gol dan 40 assist.

2 dari 5 halaman

Alasan Memperpanjang Kontrak

Bukayo Saka jelas merupakan aset yang sangat berharga, dan Arsenal tentu berusaha keras untuk memagari sang pemain dari godaan klub lain.

Satu caranya adalah dengan memperpanjang kontrak Bukayo Saka pada Selasa (23/5/2023). Arsenal memberinya kontrak jangka panjang.

Bukayo Saka pun mengungkapkan alasannya mau meneken kontrak baru di Emirates Stadium.

"Saya sangat senang. Ada banyak pembicaraan dan sudah lama, tetapi saya di sini sekarang," buka Bukayo Saka dalam laman resmi Arsenal. 

"Saya pikir ini adalah klub yang tepat, tempat yang tepat untuk membuat langkah selanjutnya. Ini adalah klub yang indah, lihat di mana kami berada," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Optimistis Bisa Sukses

Bukayo Saka juga optimistis bisa meraih targetnya bersama Arsenal. Saka optimistis bisa berkembang menjadi lebih baik plus meraih banyak gelar juara.

"Bagi saya, ini tentang mencapai ambisi pribadi saya. Seberapa besar saya mendorong diri sendiri dan menuntut dari diri sendiri dalam setiap pertandingan, minggu demi minggu," ujar Saka.

"Kemudian saya memiliki semua orang yang tepat di sekitar saya dalam hal keluarga, dan ketika saya datang ke tempat latihan, rekan tim saya, staf pelatih."

"Saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk menjadi pemain terbaik yang saya bisa, dan itulah mengapa saya senang bertahan di sini dan beada di sini untuk masa depan, karena saya sangat percaya bahwa kami bisa mencapai hal-hal besar," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Arteta pun Bahagia

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun gembira dan lega karena Bukayo Saka memutuskan meneken kontrak baru di Emirates Stadium.

Menurut Arteta, Saka adalah pemain bagus dan menjadi sosok penting dalam rencana jangka panjangnya di klub London utara itu.

"Sangat bagus untuk klub bahwa Bukayo telah memperpanjang kontraknya. Mempertahankan talenta muda terbaik kami adalah kunci kemajuan kami yang bekelanjutan dan Bukayo mewakili bagian penting skuad kami sekarang dan di masa depan," puji Arteta.

"Selain sebagai talenta yang fantastis, Bukayo adalah orang yang spesial. Ia dicintai kita semua dan dia merupakan penghargaan bagi dirinya dan keluarganya atas kerja keras dan komitmen yang mereka buat untuk mencapai level hari ini."

"Bersama dengan suporter, kami sangat menantikan untuk menikmati perkembangan lanjutan Bukayo bersama kami pada tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

Sumber: Arsenal.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer