Sukses


Setelah Juara Coppa Italia, Inter Milan Berambisi Angkat Trofi Liga Champions

Bola.com, Roma - Inter Milan berhasil menjuarai Coppa Italia musim ini, setelah mengalahkan Fiorentina di final. Trofi tersebut belum membuat Inter puas, dan bertekad meraih gelar juara Liga Champions.

I Nerazzurri menjadi kampiun di Coppa Italia mengakhiri perlawanan La Viola. Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (25/05/2023) dini hari WIB, Inter Milan menang dengan skor tipis 2-1.

Fiorentina unggul terlebih dahulu lewat gol cepat dari Nico Gonzalez pada menit ketiga babak pertama. Inter kemudian merespon dengan dua gol dari Lautaro Martinez pada menit ke-29 dan 37'.

Hasil tersebut membuat Inter Milan sudah mengumpulkan gelar Coppa Italia sebanyak sembilan kali. Adapun Fiorentina masih mempunyai kans untuk memenangi satu trofi lainnya di ajang UEFA Conference League.

 

2 dari 5 halaman

Laga Tak Mudah

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, dikenal sebagai rajanya Coppa Italia, karena ini merupakan partai final ketujuhnya secara berturut-turut.

Dari tujuh final tersebut, dia sukses meraih tiga gelar juara, dengan perincian dua titel bersama Lazio dan satu trofi dengan Inter.

"Saya senang, karena kami memenangkan piala yang kami inginkan, untuk mengonfirmasi apa yang telah kami lakukan musim lalu," kata Inzaghi.

"Fiorentina adalah tim berkualitas yang menyebabkan banyak masalah bagi kami," lanjut mantan striker Lazio tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Terlambat Panas

Pelatih berusia 47 tahun itu telah memenangkan Coppa Italia pada 2018/2019 bersama Lazio, kemudian dua kali berturut-turut bersama Inter. Adapun ini adalah gelar kesembilan bagi Inter Milan di Coppa Italia.

"Kami memulai laga dengan buruk dan melakukan pendekatan yang salah, yang jarang terjadi pada kami, tetapi para pemain bermain dengan baik untuk tetap berada dalam permainan dan kemudian membalikkan keadaan."

 

4 dari 5 halaman

Incar Trofi Liga Champions

Musim ini merupakan periode tersukses Inter Milan, karena berhasil mempertahankan gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Kini, mereka bertekad untuk melengkapinya dengan meraih trofi Liga Champions.

Inter dijadwalkan bersua Manchester City pada laga final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni mendatang.

"Kami memiliki dua laga terakhir di Serie A, kemudian Istanbul (final Liga Champions) dan musim yang luar biasa yang ingin kami lanjutkan," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions 2022/2023

Minggu, 11 Juni 2023

Manchester City vs Inter Milan

Venue: Atarturk Olympic Stadium, Turki

Kick-off: 02.00 WIB

Siaran langsung: SCTV

Live Streaming: Vidio

Sumber: Mediaset

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 25/05/2023)

Video Populer

Foto Populer