Sukses


Liga Inggris: Wow! Newcastle Ngebet Bikin Tim Galacticos, Bidik 11 Bintang termasuk Neymar dan Kane

Bola.com, Newcastle - Newcastle United dikabarkan akan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, klub kaya raya Liga Inggris disebut-sebut itu ingin membangun skuad Galacticos alias bertabut bintang-bintang. 

The Magpies, julukan Newcastle United, kembali ke Liga Champions untuk kali pertama setelah 20 tahun. Mereka sangat antusias terjun ke kompetisi bergengsi itu dan bergairah memburu pemain-pemain baru. 

Menurut rumor dari media Spanyol AS, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (25/5/2023), pemilik klub menyebut anggaran belanja Newcastle tak terbatas dalam perburuan pemain-pemain berkualitas. 

AS mengkaim The Magpies siap bersaing dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya dalam perburuan bintang-bintang dunia. Newcastle United ingin membangun Galacticos seperti yang dilakukan Real Madrid pada awal era 2000-an. 

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

Harry Kane Target Utama

Harry Kane disebut-sebut berada di posisi teratas daftar belanja Newcastle pada musim panas 2023. Namun, The Magpies harus bersaing sengit dengan Manchester United yang juga ngebet memboyong striker Timnas Inggris itu. 

Kontrak Kane di Tottenham Hotspur tinggal tersisa setahun lagi. Dia dikabarkan ingin pindah pada musim panas ini karena tidak kunjung merengkuh gelar di Spurs. 

Newcastle ingin memboyong Kane untuk mempertajam lini serang yang sudah dihuni Callum Wilson dan Alexander Isak. 

 

3 dari 6 halaman

Neymar Juga Dibidik

Superstar lain yang juga masuk bidikan Newcastle adalah penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. Pemain asal Brasil itu belakangan juga santer dihubungkan dengan MU. 

Pemain berusia 31 tahun itu adalah bintang global. Kepindahan ke Newcastle akan membuat dunia mengarahkan pandangan ke sana. 

Namun, manajer Newcastle, Eddie Howe, belum memberikan lampu hijau soal kemungkinan merekrut superstar Brasil itu. 

 

4 dari 6 halaman

Pemain Lain yang Diincar

Pemain top lain juga diincar Newcastle. Satu di antaranya bintang Leicester City, James Maddison. Kans The Magpies merekrut Maddison bakal semakin lebar jika Leicester terdegradasi dari Premier League. 

Daftar belanja Newcastle juga berisi nama target bidikan Liverpool, yaitu Ryan Gravenbech (Bayern Munchen), serta Moussa Diaby (Bayer Leverkusen) yang dilirik Arsenal. 

Bahkan, pemain Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Joao Felix, juga sedang dipantau Newcastle United. 

 

 

5 dari 6 halaman

Daftar Belanja

Total ada 11 nama yang masuk daftar bidikan Newcastle. Sisa pemain lainnya adalah Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Samuel Chukwueze (Villarreal), Eberechi Eze (Crystal Palace), Mohammed Kudus (Ajax), dan  Dominik Szoboszlai (RB Leipzig).

Seperti diketahui Newcastle United kini menjelma menjadi klub terkaya di dunia setelah dibeli konsorsium dari Arab Saudi pada 2011. 

Sang pemilik baru telah membeli pemain seperti Bruno Guimares (42 juta pounds), Anthony Gordon (45 juta pounds), dan Alexander Isak (63 juta pounds). 

Sumber: The Sun 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer