Sukses


4 Klub Liga Inggris Antre Rekrut Sadio Mane, Chelsea Paling Ngebet

Bola.com, Jakarta - Masa depan Sadio Mane di Bayern Munchen tampaknya menjadi suram. Dia gagal bersinar bersama raksasa Bundesliga itu sehingga kemungkinan  hengkang pada bursa transfer musim panas 2023.

Sadio Mane juga sempat berseteru dengan rekan setimnya yakni Leroy Sane saat Bayern kalah dari Manchester City di Liga Champions. Belum lagi masalah cedera yang sempat dideritanya pada awal musim ini.

Faktor cedera tersebut membuat Mane mengalami kemunduran permainan. Dia bahkan abesen memperkuat Senegal di Piala Dunia 2022 serta hanya mencetak tujuh gol di Bundesliga.

Meski Thomas Tuchel tidak menginginkannya lagi di Bayern Munchen, sejumlah klub besar sudah menyatakan minat merekrut Mane, empat di antaranya dari Liga Inggris.

Berikut ini empat klub Liga Inggris yang dikabarkan tertarik mendatangkan Sadio Mane dari Bayern Munchen.

 

2 dari 5 halaman

1. Chelsea

Jika Tuchel tidak menginginkan Mane, mantan klub yang pernah dibesutnya yakni Chelsea justru tertarik mendapatkan sang penyerang. The Blues sedang meningkatkan daya gedor karena hanya mencetak 36 gol di Premier League musim ini.

Gaya permainan Sadio Mane juga sangat cocok dengan strategi Mauricio Pochettino yang menginginkan setiap pemainnya terus berlari. Meskipun Pochettino nampaknya lebih tertarik mendapatkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

 

3 dari 5 halaman

2. Arsenal

Tetangga Chelsea, Arsenal juga tidak mau ketinggalan untuk mendapatkan Sadio Mane. Apalagi, Gunners tidak ingin mengulangi mimpi buruk kehilangan gelar Premier League musim ini dengan cara menambah kedalaman skuadnya.

Arsenal memang sangat membutuhkan kedalaman skuad karena akan berlaga di Liga Champions musim depan setelah lama absen. Dengan Bayern Munchen melepas sang pemain, harga Mane tentu bisa Arsenal negosiasikan lebih murah.

 

4 dari 5 halaman

3. Newcastle United

Newcastle yang juga akan tampil di Liga Champions ingin melakukan hal yang sama. Jika mendapatkan Mane, manajer Newcastle, Eddie Howe bisa menempatkan sang pemain di kedua posisi sayap.

Untuk urusan dana, Newcastle yang saat ini menjadi klub kaya baru tidak akan risau jika Bayern Munchen memberikan tawaran yang tinggi. Di sisi lain, Newcastle bisa menjadi tempat yang tepat bagi Mane untuk mengembalikan sentuhannya yang hilang.

 

5 dari 5 halaman

4. Liverpool

Klub terakhir yang tertarik mendapatkan Mane adalah klub lamanya yakni Liverpool. Mane adalah salah satu pemain terpenting di skuad Liverpool besutan Jurgen Klopp saat memenangi Premier League dan Liga Champions.

Jurgen Klopp sebenarnya tidak ingin kehilangan Mane meski akhirnya sodoran uang dari Bayern Munchen membuat manajemen The Reds tidak bisa berkata-kata lagi. Kehadiran Mane bisa saja membuat Darwin Nunez menemukan tandem yang sehati.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer