Sukses


Liga Inggris: Usai MU Kandaskan Chelsea, Erik Ten Hag Sebut Timnya Layak Tembus Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Erik Ten Hag semringah Manchester United (MU) memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

MU dipastikan finis empat besar usai mengalahkan Chelsea pada pertandingan tunda Liga Inggris 2022/2023 dengan skor 4-1 hari Jumat (26/05/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, MU sementara naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 72 poin. Artinya poin Setan Merah tidak bisa dikejar Liverpool di posisi kelima.

Usai pertandingan, Erik Ten Hag menyebut MU memang sudah seharusnya bermain di Liga Champions.

"Klub ini memang sudah seharusnya main di Liga Champions. Tidak mudah untuk meraih hal tersebut di Liga Champions. Banyak tim bersaing untuk itu," kata Erik Ten Hag.

"Sangat luar biasa ketika Anda menyelesaikan misi lolos ke Liga Champions," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sikap Ingin Menang

Erik Ten Hag turut memastikan pada pertandingan melawan Chelsea, skuad MU ingin menang dan memperlihatkan sikap itu sejak awal laga.

"Chelsea memiliki pemain yang luar biasa tetapi dalam serangan balik kami sangat bagus, sangat berbahaya," ujar Erik Ten Hag. 

"Kami akhirnya mencetak empat gol. Kami seharusnya membuat lebih banyak gol tetapi mereka juga bisa mencetak gol," lanjut eks pelatih Ajax itu. 

3 dari 5 halaman

Para Pencetak Gol

MU tampil dominan pada pertandingan ini. Casemiro bahkan sudah mencetak gol pada menit ke-6 usai memanfaatkan assist Christian Eriksen.

Kemudian Anthony Martial memastikan MU mengakhiri babak pertama dengan kemenangan 2-0 usai golnya di menit ke-45+5.

Babak kedua, MU kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini lewat sumbangan Bruno Fernandes yang mencetak gol melalui titik penalti menit ke-73.

Marcus Rashford melengkapi pesta gol MU lewat gol menit ke-78. Chelsea baru bisa memperkecil kedudukan mmenit ke-89 via gol Joao Felix.

Kekalahan ini membuat Chelsea terbenam di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan sebelas kemenangan, sepuluh imbang, dan 16 kekalahan.

4 dari 5 halaman

Yuk Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Kuy, Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer