Sukses


Liga Inggris: Tiket Liga Champions Sudah Aman, Erik ten Hag Fokuskan MU ke Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, merasa senang sudah bisa mewujudkan target membawa The Red Devils ke Liga Champions 2023/2024. Manajer asal Belanda itu menegaskan kini timnya bisa fokus ke final Piala FA.

MU mengamankan posisi dalam empat besar klasemen Premier League setelah mengalahkan Chelsea. Pertandingan itu berlangsung di Old Trafford, Kamis (26/5/2023) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 4-1.

Sejak enam menit pertama, MU sudah unggul lewat gol Casemiro. Kemudian Anthony Martial menambah gol pada akhir babak pertama.

Kemudian pada menit ke-73, Bruno Fernandes mencetak gol ketiga The Red Devils yang kemudian dilengkapi oleh gol Casemiro. Kemudian Anthony Martial menambah gol pada akhir babak pertama.

Kemudian pada menit ke-73, Bruno Fernandes mencetak gol ketiga The Red Devils yang kemudian dilengkapi oleh gol penutup dari Marcus Rashford.

"Itu adalah tujuan kami dan kami mencapainya," ujar Erik ten Hag setelah membawa MU kembali ke kompetisi yang telah mereka menangkan tiga kali, tetapi tidak pada musim ini.

 

2 dari 4 halaman

MU Bisa Fokus Piala FA

Ketika ditanya mengenai perasaannya setelah berhasil membawa timnya ke Liga Champions, manajer The Red Devils itu mengungkapkan bahwa kembali ke kompetisi Elite Eropa itu memang prioritas utama.

"Ini luar biasa, terutama di liga ini karena ada banyak pesaing dengan tujuan yang sama. Ini yang paling penting, untuk kembali ke Liga Champions. Klub ini ada di sana," ujar Erik ten Hag.

"Kami harus berjuang untuk itu dan kami telah melakukannya. Sekarang kami bisa lebih fokus," lanjut Erik ten Hag merujuk ke final Piala FA yang akan dimainkan oleh MU pada 3 Juni 2023.

 

3 dari 4 halaman

Double Winner?

MU akan menghadapi rival sekotanya, Manchester City, untuk mendapatkan trofi Piala FA musim ini. Trofi Piala FA bisa menjadi trofi kedua bagi The Red Devils pada musim ini.

Sementara bagi Man City, setelah meraih trofi Premier League, trofi Piala FA bisa menjadi yang kedua dan jika maka tim asuhan Pep Guardiola itu bisa saja menjadi dengan treble lewat trofi Liga Champions yang akan diperebutkan dengan Inter Milan pada 10 Juni 2023.

Sumber: Premierleague.com

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Asad Arifin, published 26/5/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer