Sukses


4 Pemain yang Diremehkan tetapi Malah Mengguncang Liga Inggris Musim Ini: Bakal Laris Manis Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Selain Man City dan Arsenal, Manchester United dan Newcastle United juga sudah memastikan diri meraih tiket ke Liga Champions.

Sementara Liverpool dan Brighton hanya akan berlaga di Liga Europa musim depan. Leeds United, Leicester City, dan Southampton juga dipastikan terdegradasi dari Liga Inggris.

Sementara itu, striker Manchester City Erling Haaland meledak lantaran menjadi top scorer dan mencetak banyak rekor. Selain Haaland, ada beberapa pemain kejutan yang mampu mengguncang panggung Premier League.

Pemain ini juga tidak kalah bersinar dibandingkan Haaland meski sebelumnya tidak diperhitungkan di Liga Inggris 2022/2023. Lalu siapakah para pemain yang dimaksud tersebut?

Berikut empat pemain yang sebelum tidak tenar, tetapi mampu mendobrak panggung Liga Inggris musim 2022/2023. 

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

4. Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion)

Alexis Mac Allister sudah berseragam Brighton selama beberapa tahun tetapi tambil biasa-biasa saja di musim lalu. Penampilan mengejutkan ditunjukan pemain Argentina berusia 24 tahun musim ini

Allister mencetak 12 gol dan tiga assist dalam 40  penampilan untuk Brighton di semua kompetisi musim ini. Sang gelandang serang ini juga memainkan peran penting saat membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

3 dari 5 halaman

3. Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion)

Winger asal Jepang ini terkenal karena kemampuan menggiring bola yang luar biasa dan kakinya yang cepat. Mitoma telah mengemas 10 gol dan delapan assist dalam 41 penampilan untuk Brighton & Hove Albion di semua kompetisi musim ini.

Tidak hanya memiliki kecepatan, Mitoma juga cerdik mencari celah pertahanan lawan yang membuat barisan pertahanan lawan kocar-kacir. Banyak orang berharap Mitoma tetap konsisten di musim-musim selanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

2. Julian Alvarez

Erling Haaland boleh mendominasi di Premier League, tetapi Manchester City masih punya striker berbahaya lainnya yakni Julian Alvarez. Saat diberi kesempatan tampil baik di Citizen maupun Timnas Argentina, Alvarez tidak akan menyia-nyiakan peluang itu.

Alvarez menyumbangkan 17 gol dan lima assist dalam 49 penampilan untuk Cityzens musim ini meskipun menit bermainnya terbatas. Dia sangat penting bagi Argentina saat merebut trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

5 dari 5 halaman

1. William Saliba

Saliba adalah jawaban kenapa pertahanan Arsenal membaik dan sangat sulit dibobol pada musim ini. Dalam 27 pertandingan Premier League musim ini, Saliba membantu The Gunners mencatatkan 11 clean sheet ditambah tiga kontribusi gol.

Kontribusi Saliba di lini belakang Arsenal terlihat dari 82 clearances yang dibuatnya dan memenangi 53 duel udara. Sayangnya, pada akhir musim dia menderita cedera punggung yang juga menjadi penyebab Arsenal kehilangan gelar juara.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer