Sukses


4 Pemain Terbaik MU Musim Ini: Marcus Rashford Paling Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meningkat performanya dibanding musim lalu. MU berhasil mendapatkan tiket ke Liga Champions yang gagal mereka segel musim lalu.

Keberhasilan MU musim ini adalah buah dari tangan dingin Erik ten Hag. Dia tidak segan memecat Cristiano Ronaldo yang melecehkan klub hingga mencadangkan sang kapten, Harry Maguire.

Tidak hanya bertindak tegas, Ten Hag juga mampu membangkitkan kemampuan terbaik para pemain yang sempat frustrasi seperti Marcus Rashford hingga Luke Shaw. Setan Merah meraih tiket Liga Champions hingga mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai Carabao Cup.

MU masih berpeluang meraih satu gelar lagi musim ini karena bakal menjalani laga final Piala FA melawan Manchester City. Lalu siapa sajakah pemain terbaik MU musim ini?

Berikut empat pemain terbaik MU musim ini yang telah memberikan kontribusi maksimal untuk kebangkitan klub. Mereka juga sangat menonjol dan tidak kalah dengan para pemain dari klub lainnya.

 

2 dari 6 halaman

4. Lisandro Martinez

Pemain Argentina itu bergabung dengan Setan Merah musim panas tahun lalu dari Ajax dengan harga 56,7 juta pounds. Martinez langsung menunjukan kualitasnya dengan mencatat delapan clean sheet dari 27 laga yang dimainkannya di Premier League.

Bek bertubuh mungil itu juga mencatat 97 clearances dan 33 interceptions dalam 27 laga tersebut. Di Liga Europa, Martinez juga membuat lima clean sheet dari 10 laganya hingga perempat final.

 

3 dari 6 halaman

3. David De Gea

Terlepas dari beberapa blunder yang dibuatnya dalam sejumlah laga krusial, De Gea masih luar biasa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Penjaga gawang asal Spanyol itu telah 55 kali bermain bagi MU musim ini.

Dari 55 laga itu, De Gea kebobolan 57 gol dan mencatat 25 clean sheet di semua kompetisi. Dia juga memenangi penghargaan Sarung Tangan Emas di Premier League musim ini.

 

4 dari 6 halaman

2. Luke Shaw

Bek asal Inggris ini adalah salah satu pemain yang berkembang saat Ten Hag menjadi manajer Manchester United. Shaw telah mencatatkan tujuh kontribusi gol dalam 45 penampilan untuk Setan Merah musim ini.

Shaw juga menjadi kunci bagi pertahanan MU yang selalu stabil di musim ini. Dia kini tidak hanya bisa bermain di posisi bek kiri tetapi juga mampu menempati peran baru sebagai bek tengah.

 

5 dari 6 halaman

1. Marcus Rashford

Tidak hanya Shaw, Rashford juga berkembang pesat di bawah arahan Ten Hag. Dia memiliki kecepatan, bisa bermain di berbagai posisi, dan salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa saat ini.

Pemain berpaspor Inggris itu mencetak 29 gol dan 11 assist dalam 53 penampilan bersama MU di semua kompetisi musim ini. Jika Rashford memiliki tandem seorang striker tengah yang haus gol, bisa jadi MU segera meraih gelar Premier League lagi.

Sumber: SportsKeeda

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer