Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Ingin Duetkan Lukaku dan Vlahovic di Lini Depan Chelsea

Bola.com, London - Manajer anyar Chelsea, Mauricio Pochettino, sudah memiliki gambaran untuk skuadnya pada musim depan. Pochettino berharap bisa menduetkan Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic di lini depan The Blues.

Saat ini, Lukaku sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Selepas musim 2022/2023 berakhir, Romelu Lukaku seharusnya kembali berseragam Chelsea.

Sementara itu, Dusan Vlahovic masih terikat kontrak sebagai pemain Juventus. Ada laporan yang menyebutkan I Bianconeri siap melego penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Chelsea jadi salah satu klub yang tertarik mendatangkannya pada musim panas 2023. Sejumlah dana besar juga disiapkan untuk memboyong Vlahovic ke Stamford Bridge.

 

2 dari 5 halaman

Permintaan Manajer

Ketertarikan Chelsea terhadap Vlahovic diungkapkan dalam laporan jurnalis Rudy Galetti. Jurnalis asal Italia itu menjelaskan Tim London Biru akan melakukan pendekatan resmi ke Juventus, karena permintaan dari Mauricio Pochettino.

"Akan ada pendekatan konkret terhadap pemain Serbia tersebut. Soalnya calon manajer selanjutnya, Pochettino, menilai Vlahovic cocok dalam skemanya," terang dia.

"Pemain tertarik untuk pindah dan tidak akan sulit mencapai kesepakatan personal. Mungkin yang harus diwaspadai Chelsea adalah ketertarikan dari Bayern Munchen," tambah Galetti.

 

3 dari 5 halaman

Dua Penyerang

Tidak hanya satu penyerang, Pochettino dikabarkan menginginkan Lukaku juga ada di Chelsea musim depan. Jadi ada dua penyerang ternama yang diharapkan siap sedia.

Seharusnya Lukaku tidak jadi persoalan karena akan kembali dari masa peminjaman di Inter. Namun, sang pemain justru enggan kembali ke Stamford Bridge.

Romelu Lukaku ingin Inter mempertahankannya dan permintaan itu ditanggapi positif. Chelsea dan Inter Milan akan melangsungkan pembahasan soal masa depan striker Timnas Belgia itu, setelah final Liga Champions 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Penyerang Mematikan

Permintaan Pochettino untuk menyediakan penyerang berkualitas memang sangat wajar. Pada musim ini, Chelsea tidak punya penyerang yang mematikan.

Pierre-Emerick Aubameyang, satu-satunya penyerang The Blues justru tampil di bawah ekspektasi. Alhasil, posisi nomor 9 sepanjang musim ini diserahkan ke Kai Havertz yang aslinya berposisi sebagai gelandang serang.

Sumber: Rudy Galetti

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 30/05/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer