Sukses


David De Gea Bertekad Bawa MU Sikat Man City dan Gondol Trofi Piala FA

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United (MU), David De Gea punya tekad kuat menjelang laga final Piala FA 2022/2023 kontra rival sekota Manchester City. Ia yakin kali ini tim Setan Merah sebagai pemenangnya.

Pertandingan final kedua tim akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Kiper berpaspor Spanyol itu siap untuk pertempuran terakhir musim ini melawan Man City di final Piala FA.

Bagi MU, trofi Piala FA berpotensi menjadi gelar kedua musim ini setelah merebut Trofi Carabao Cup bulan Februari lalu. Di bawah tangan dingin Erik ten Hag, The Red Devils menjadi tim cukup kuat.

MU juga mampu finish di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris sekaligus mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

2 dari 5 halaman

Komentar De Gea

Performa David De Gea bersama MU cukup mengesankan sepanjang musim ini. Ia tak tergantikan di bawah mistar timnya, bahkan pada laga terakhir Liga Inggris musim ini ia menggagalkan tendangan penalti striker Fulham, Aleksandar Mitrovic.

De Gea juga baru saja diganjar penghargaan Golden Glove musim ini dengan 17 clean sheet di Liga Inggris 2022/2023.

“Kami harus pulih dengan baik dan mulai mempersiapkan pertandingan. Tentu saja, kami tahu ini adalah final yang besar, pertandingan yang spesial,” kata David De Gea seperti dilansir The Independent.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Menghadapi Man City di partai final, De Gea paham akan menjadi laga yang tidak mudah. Sebab calon lawan timnya tampil luar biasa sepanjag musim ini.

Man City memiliki kans meraih treble winner. Setelah merengkuh trofi Liga Inggris, Man City juga akan tampil di final Liga Champions dan Piala FA.

"Kami telah berjuang sepanjang tahun untuk berada di posisi itu untuk memenangkan gelar dan kami akan mencoba segalanya untuk mencoba menang,” lanjut eks kiper Atletico Madrid.

4 dari 5 halaman

Kans Gelar Kedua

Jika Man City berambisi meraih treble winner, maka MU juga punya kans merengkuh double winner atau gelar kedua dalam satu musim.

Pada bulan Februari, United mengakhiri penantian enam tahun untuk mendapatkan trofi ketika mereka mengangkat Piala Carabao. Mereka akan berharap untuk mengangkat Piala FA akhir pekan ini di Wembley.

Musim pertama di bawah naungan Ten Hag, MU berada di papan atas Premier League dan memastikan kembali tampil di Liga Champions.

Sumber: The Independent

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan MU dan Man City di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer