Sukses


Liga Inggris: 4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Manuel Ugarte, Calon Bintang Baru Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea disebut-sebut sedang mencari duet yang tepat buat Enzo Fernandez di lini tengah. Dia adalah Manuel Ugarte.

Pemandu bakat Chelsea, seperti laporan LondonFirst, diyakini telah memantau laga Sporting Lisbon vs Juventus bulan lalu. Ada satu pemain yang jadi perhatian utama.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang muda Manuel Ugarte. Sedianya, Ugarte hanyalah opsi ke sekian. Lantas, kenapa Chelsea menjadikannya sebagai prioritas?

Masih dalam laporan yang sama, Chelsea diyakini mengincar Declan Rice. Akan tetapi, harga tinggi yang dipatok West Ham membuat The Blues mesti mencari opsi lain.

2 dari 5 halaman

Siapa Ugarte?

Ugarte memulai karier profesionalnya dengan klub Uruguay, Fenix. Perkembangannya berjalan cepat sebagai pemain muda saat ia terlibat dengan tim utama sejak usia 15 tahun.

Dia melakukan debut profesionalnya pada usia 15 tahun dan kemudian menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Uruguay pada abad ke-21. Ugarte membuat 57 penampilan untuk klub dan dia menjadi kapten tim pada usia 18 tahun.

Pemandu bakat dari Portugal dengan cepat menangkap bakatnya dan Famalicao segera memboyongnya pada Desember 2020 dengan bayaran sekitar £2,6 juta.

Gelandang bertahan tampil mengesankan selama musim debutnya di Portugal dan Sporting Lisbon telah cukup melihat untuk bertaruh pada anak muda itu hanya satu tahun kemudian.

Sejak bergabung dengan raksasa Portugal, Ugarte semakin kuat dengan Sporting Lisbon. Sekarang pemain tim utama yang mapan, tidak mengherankan jika Chelsea dan PSG tertarik.

3 dari 5 halaman

Apa Posisi Terbaiknya?

Di bawah Ruben Amorim, Sporting sering bermain dalam formasi 3-4-2-1 di mana Ugarte bermain di lini tengah, biasanya bersama Hidemasa Morita.

Ugarte sangat berguna saat tidak menguasai bola. Gelandang ulet itu memenangkan rata-rata 3,9 tekel per pertandingan, yang lebih tinggi dari siapa pun di skuad Sporting.

Dia juga tidak asing dengan kartu kuning karena pemain berusia 22 tahun itu telah mendapatkan 15 kartu kuning di semua kompetisi musim ini.

Gelandang ini juga menjaga bola tetap rapi, dengan tingkat persaingan operan 91,3% musim ini. Melihat opsi Chelsea saat ini di lini tengah, Ugarte tampaknya merupakan peningkatan yang jelas.

4 dari 5 halaman

Siapa Saja yang Tertarik?

Selain Chelsea, beberapa tim lain juga sedang mempertimbangkan kepindahan gelandang ulet tersebut. Tim-tim seperti Liverpool, Arsenal, Tottenham, Newcastle, Leeds dan Aston Villa juga tertarik pada Ugarte pada tahap tertentu.

The Gunners dilaporkan mengirim pencari bakat untuk mengamati sang gelandang setelah ia tampil mengesankan melawan tim asuhan Mikel Arteta di Liga Europa. Tottenham telah mengawasinya setelah tampil mengesankan melawan mereka di Liga Champions.

Newcastle juga bisa dianggap serius dalam perebutan gelandang karena mereka sekarang memiliki iming-iming untuk bermain di Liga Champions musim depan. Namun Chelsea tampil di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Ugarte.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer