Sukses


8 Bintang MU yang Jiwa Kepemimpinannya Kuat, Calon Kapten Baru Nih

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), memiliki delapan pemain yang berjiwa pemimpin dan layak menjadi kapten. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, harus menghadapi dilema untuk memutuskan siapa kapten MU musim depan.

Sebenarnya tidak hanya MU yang memiliki banyak pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan di Premier League. Contoh saja Arsenal juga memiliki berkah serupa dengan Setan Merah.

Di Gunners ada tiga pemain yang memiliki pemain berjiwa kemimpinan yakni Martin Odegaard, Granit Xhaka, dan Gabriel Jesus. Meski manajer Arsenal, Mikel Arteta, menunjuk Odegaard sebagai kapten, tetapi pemain asal Norwegia itu kerap berdiskusi dengan Xhaka dan Jesus.

Hal senada juga harus dilakukan Manchester United yang ternyata lebih banyak memiliki para pemain berjiwa pemimpin.

Berikut delapan pemain Manchester United yang memiliki jiwa kepemimpinan. Erik ten Hag harus memutuskan satu nama untuk menjadi kapten permanen musim depan.

 

2 dari 9 halaman

1. Harry Maguire

Maguire sebenarnya adalah kapten pertama Manchester United hingga kini. Sayangnya, penampilan yang terus menurun membuatnya tidak bisa memimpin rekan-rekannya di lapangan dan kerap hanya menonton di bangku cadangan.

 

3 dari 9 halaman

2. Bruno Fernandes

Ketika Maguire lebih sering dicadangkan, Erik ten Hag memilih Bruno Fernandes sebagai kapten MU saat ini. Bisa jadi Fernandes akan menjadi kapten tetap musim depan jika Maguire hengkang ke klub lain.

 

4 dari 9 halaman

3. David de Gea

Penjaga gawang asal Spanyol ini adalah pemain terlama kedua di skuad Manchester United saat ini. De Gea juga bisa menjadi kapten MU asalkan menyetujui perpanjangan kontrak bersama Setan Merah musim depan.

 

5 dari 9 halaman

4. Raphael Varane

Varane adalah pemain senior yang telah memenangi trofi bergengsi mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia. Pengalaman dari Varane ini bisa Erik ten Hag percayakan sebagai seorang kapten.

 

6 dari 9 halaman

5. Casemiro

Serupa Varane, Casemiro juga pernah mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions. Casemiro memiliki segudang pengalaman untuk menjadi kapten, namun koleksi kartu yang kerap dia dapat bisa saja mengubah pemikiran Ten Hag.

 

7 dari 9 halaman

6. Luke Shaw

Setelah mengalami musim-musim sulit di Old Trafford, Luke Shaw bangkit menjadi pemain kunci bagi Erik ten Hag. Perannya yang vital dan jiwa kepemimpinannya juga bisa menjadikannya kapten MU.

 

8 dari 9 halaman

7. Marcus Rashford

Pemain termuda dalam daftar ini, tetapi Rashford adalah aset penting bagi MU saat ini. Ten Hag bisa saja mengikuti gaya klub Serie A, Inter Milan, di mana pemain yang dianggap aset penting klub akan menjadi kapten semenjak Samir Handanovic kerap dicadangkan.

 

9 dari 9 halaman

8. Tom Heaton

Heaton adalah pemain paling lama yang berada di MU saat ini semenjak dipromosikan dari akademi Setan Merah pada 2005. Kiper berusia 37 tahun dan sering dipinjamkan ke klub lain tersebut hanya bermain tiga laga musim ini untuk MU.

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer