Sukses


Pep Guardiola Ogah Sombong Jelang Final Piala FA: MU Sekarang Beda Lho!

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan peringatan kepada pemainnya jelang final FA Cup 2022/2023. Ia menekankan bahwa The Citizens tidak boleh menyepelekan Manchester United.

Manchester City ditantang Manchester United pada pertandingan final di Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Pada musim ini, City punya catatan apik saat menghadapi MU. The Cityzens membantah habis sang tetangga di Etihad Stadium dengan skor 6-3 pada awal musim kemarin.

Pep menekankan bahwa City tidak boleh terlena dengan kemenangan tersebut dan harus fokus sepenuhnya pada partai ini. "Kami tidak boleh terlena dengan apa yang kami lakukan di masa lalu, namun kami harus membuktikan apakah kami memang tim yang bagus atau tidak di laga ini," ujar Pep di laman resmi Man City.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Berubah

Menurut Pep, City tidak boleh meremehkan MU. Ia menilai Setan Merah yang sekarang sudah berbeda dengan tim yang mereka kalahkan dengan skor 6-3 pada awal musim kemarin.

"Coba anda lihat apa yang Manchester United lakukan di empat sampai enam bulan terakhir. Mereka sudah menjadi tim yang berbeda ketimbang saat kami mengalahkan mereka di awal musim kemarin," sambung Pep.

"Mereka bermain jauh lebih bagus ketika kami berhadapan dengan mereka di Old Trafford, di mana kami kalah pada saat itu. Saya rasa tim kami bermain cukup bagus pada saat itu, namun kami tetap kalah."

3 dari 4 halaman

Berkembang

Pep juga menekankan bahwa ia tidak kaget melihat evolusi Manchester United saat ini. Ia menilai sejak awal Setan Merah sudah menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang bagus sehingga Pep sangat mewaspadai anak asuh Ten Hag tersebut.

"Saya sudah punya firasat sejak awal musim kemarin bahwa mereka akan berkembang. Ternyata kenyataannya memang demikian," beber Pep.

"Pola permainan mereka semakin jelas dan mereka menunjukkan kualitas yang bagus sebagai pemain United. United memiliki kualitas pemain yang luar biasa dan mereka selalu menjadi tim yang bagus," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Treble

Kemenangan atas Manchester United pada nanti malam menjadi harga mati bagi Pep Guardiola dan Manchester City. Mereka butuh trofi FA Cup untuk menyempurnakan treble winners mereka di musim 2022/2023 ini.

Man City telah mengantoni gelar Premier League dan tinggal mengamankan Piala FA dan Liga Champions.

 

Sumber: Man City

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer